Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Admin : Tatak Priyono
Jumat, 19 April 2024, 17:50 WIB
Last Updated 2024-04-19T10:50:48Z

Program Pemasyarakatan Sehat, Rutan Salatiga Gelar Pemeriksaan Kesehatan WBP dan Bersih - Bersih Lingkungan

Advertisement

 



Laporan: Tatak Priyono


Salatigapos.com - Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga gelar kegiatan "Pemasyarakatan Sehat" yang diikuti seluruh petugas dan Warga Binaan di Rutan Salatiga.


"Rutan Salatiga ikut menyukseskan Program Pemasyarakatan Sehat melalui pemeriksaan gratis, penyuluhan kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kota Salatiga hingga bersih - bersih MCK dan lingkungan sekitar Rutan," kata Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian. Jumat (19/04).


Redy menyampaikan kegiatan Pemasyarakatan Sehat juga dilaksanakan serentak seluruh Lapas/Rutan dan LPKA di Indonesia, bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan hunian warga binaan dan meningkatkan kualitas kesehatan mereka.


"Kami laksanakan program ini dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan blok hunian yang meliputi kamar hunian, tempat MCK, drainase, dan pencucian tempat sampah serta lingkungan luar Rutan," ujarnya.


Ia menambahkan selain program Pemasyarakatan Sehat kali ini, kegiatan bersih-bersih juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan.


"Dengan kegiatan ini kami terus berkomitmen untuk selalu menciptakan lingkungan bersih dan sehat di Rutan Salatiga," tandasnya. 


Sementara itu dokter Rutan Muhammad Ihsan menambahkan kegiatan ditutup dengan penyuluhan kesehatan dan pola hidup sehat bersama Dinas Kesehatan dilanjutnya dengan pemeriksaan kesehatan gratis.


"Bersama Dinas Kesehatan Kota Salatiga kami lakukan penyuluhan pola hidup sehat dan ditutup dengan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek gula darah, tekanan darah, cek asam urat dan cek kolesterol," pungkasnya.