Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Rabu, 13 Maret 2024, 20:13 WIB
Last Updated 2024-03-13T13:29:20Z

Kecelakaan Beruntun Melibatkan 5 Kendaraan Dan Sepeda Motor Di Jl. Joko Tingkir , Salatiga

Advertisement

 



Laporan: Tatak Priyono


SALATIGAPOS -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Joko Tingkir, tepatnya di depan Terminal Tingkir Kota Salatiga pada Rabu (13/3/2024) siang sekitar pukul 14.00 WIB. 


Menurut Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan, yaitu Proton Exora, truk Hino, sepeda motor Honda GL 125, Mitsubishi L 300 Pikep, dan Toyota Pikep.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta," saat dikonfirmasi Salatigapost

Iptu Henri menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, di mana kendaraan Proton Exora yang dikemudikan oleh Achmad Carir warga Boyolali mengalami pecah ban lalu oleng ke kanan, dan kemudian membentur truk Hino yang melaju dari arah berlawanan.


"Truk Hino yang dikemudikan oleh Eko Prasetyo dari Demak oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Honda GL 125 yang dikendarai oleh Edi dari Susukan,"jelasnya.






Selanjutnya, Mitsubishi L 300 Pikep yang dikemudikan oleh Musafak dari Gedangan Tuntang melaju dari arah exit tol ke arah terminal, dan Toyota Pikep yang dikemudikan oleh Mardiyanto dari Boyolali sedang berhenti sehingga terjadi kecelakaan beruntun.


"Hanya pengendara sepeda motor yang mengalami luka ringan dalam kecelakaan ini. Pihak berwenang saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kejadian tersebut,"pungkasnya.(*)