Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Admin : Tatak Priyono
Minggu, 05 Mei 2024, 13:52 WIB
Last Updated 2024-05-05T06:52:42Z

Harmoni Batang: Inspirasi Persatuan dan Bhakti Kemanusiaan bersama Irjen Pol Ahmad Lutfhi

Advertisement



Laporan : Tatak Priyono

Salatigapos.com | Irjen Pol Ahmad Lutfhi, bersama warga Kabupaten Batang, menghadiri acara Reuni Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng di Kabupaten Batang pada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada hari Minggu (5/5/24).


Turut hadir dalam acara tersebut adalah PJU Polda Jateng, Ibu Pj Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki, Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, para Kapolres jajaran ekswil Pekalongan, serta para tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Drs. K. H. Sulthon Syair (Gus Sulthon) dari Ponpes TPI Al Hidayah menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Irjen Pol Ahmad Lutfhi. Beliau menekankan bahwa salah satu kriteria ideal seorang pemimpin tercermin pada Irjen Pol Ahmad Lutfhi.


"Irjen Pol Ahmad Lutfhi adalah sosok yang senantiasa bersama masyarakat, selalu hadir di tengah-tengah kita," ungkap Gus Sulthon.


Gus Sulthon kembali menjelaskan bahwa perilaku pemimpin yang tanpa lelah dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat layak untuk dicontoh oleh semua.


Sementara itu, dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Lutfhi menyampaikan bahwa kegiatan Reuni Trabas Kamtibmas mampu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan yang akan dibawa ke mana pun.


"Irjen Pol Ahmad Lutfhi juga menyampaikan keyakinannya bahwa wilayah Jawa Tengah akan menjadi tempat yang penuh dengan kebaikan, baik dalam aspek alam maupun perilaku penduduknya," ungkap Irjen Pol Ahmad Lutfhi.


Dalam kegiatan tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menyelenggarakan berbagai kegiatan bhakti, seperti Bhakti Kesehatan, Bhakti Sosial kepada 300 masyarakat, pemberian peralatan bagi penyandang disabilitas, dan sumbangan pembangunan Masjid Jami Darussalam sebesar Rp. 50.000.000,- beserta materialnya.


Dari beberapa sumber, diketahui bahwa sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, di mana beliau dikenal sangat dekat dengan masyarakat melalui kegiatan Trabas Kamtibmas.