Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Jumat, 01 Maret 2024, 12:55 WIB
Last Updated 2024-03-01T05:55:30Z

Perayaan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Dimeriahkan dengan Donor Darah di Salatiga

Advertisement


Laporan: Tatak Priyono

SALATIGAPOS – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, wakil ketua Persit KCK Koorcabrem 073 PD IV Diponegoro, Ny. Rina Indarto, bersama puluhan prajurit dan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Korem 073/Makutarama, menyelenggarakan kegiatan donor darah. Acara tersebut dilaksanakan di aula Makorem pada Kamis (29/2/2024).


Donor darah, meskipun merupakan kegiatan yang aman, kadang-kadang dapat menimbulkan efek samping ringan seperti nyeri, memar, atau pusing di lokasi bekas suntikan.


Selain membantu membakar kalori tubuh, donor darah juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, termasuk menurunkan risiko terjadinya kanker. Hal ini disebabkan oleh pengurangan zat besi yang berlebih dalam tubuh saat melakukan donor darah. Selain itu, donor darah secara teratur juga dapat menurunkan kekentalan darah.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Staf Korem 073/Mkt Letkol Kav Indarto, Dan/Ka Satdisjan, para Kabalak, serta mahasiswa dari STIE AMA dan UKSW. Ini merupakan upaya bersama untuk mendukung kemanusiaan dan kesehatan masyarakat di Salatiga. (*)