Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Jumat, 01 Maret 2024, 13:20 WIB
Last Updated 2024-03-01T06:20:11Z

Pemerintah Kota Salatiga Tingkatkan Kemitraan Media dengan Kunjungan ke Kemenkominfo

Advertisement






Laporan: Tatak Priyono


SALATIGAPOS.COM - Pada Kamis (29/2/2024), Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, bersama sejumlah pejabat dan mitra media, melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen IKP Kemenkominfo) di Jakarta.


Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan informasi dan memperkuat kemitraan dengan media. Yasip Khasani didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, Kepala Diskominfo, Kepala DP3AP2KB, Kepala DPUPR, Kabag Prokompim, dan Kabag Umum Setda Salatiga.


Yasip menyatakan bahwa meskipun pemkot dan Kementerian memiliki karakteristik yang berbeda, mereka memiliki tujuan yang sama dalam mempelajari tata kelola informasi dan kemitraan media.


"Maksud kunjungan kami ke Kemenkominfo ini di antaranya untuk mempelajari sinergi dan pengelolaan media yang kerja sama dengan Kemenkominfo, peningkatan pelayanan serta pemberitaan program pokok pemerintah yang berkaitan dengan penanganan stunting ataupun pengentasan kemiskinan," ujarnya.


Farida Dewi Maharani, Ketua Tim Media Cetak Ditjen IKP Kemenkominfo, menjelaskan tentang delapan jenis kanal media yang dikelola oleh Ditjen IKP, antara lain meliputi InfoPublik.id, Indonesia.go.id, Indonesia Baik, dan GPRTV.


"Pemerintah Kota Salatiga mendapat apresiasi yang tinggi atas langkahnya yang proaktif."


Setelah kunjungannya, Pj. Wali Kota Salatiga melakukan rekaman dengan GPRTV untuk menjelaskan tentang hal-hal yang menjadi ciri atau khasnya Salatiga.