Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Minggu, 10 Maret 2024, 09:43 WIB
Last Updated 2024-03-10T02:50:04Z

JBT Itheng Salatiga Dan Pegiat Ketapel Jateng-DIY Latihan Bareng Di Pendopo Kelurahan Kutowinangun Lor

Advertisement


Laporan: Tatak Priyono


SALATIGAPOS - Olaraga ketapel mulai banyak digemari oleh masyarakat dari semua kalangan. Hal ini terwujud dalam acara Open Latber (Latihan Bareng Terbuka) yang diadakan pada hari Sabtu 9 Maret 2024 di pendopo Kelurahan Kutowinagun Lor. 


JBT Itheng sebagai salah satu club ketapel di Kutowinagun Lor Salatiga serta Karang Taruna Butuh "Bangkit Mandiri" mengadakan letihan bareng bersama para pegiat ketapel Jateng-DIY. Latihan Bareng ini diikuti 50 peserta pegiat ketapel yang datang dari Semarang,Solo,Boyolali,Magelang,Wonogiri dan Yogyakarta.


Dalam sambutanya Lurah Kutowinangun Lor Mohammad Arif Nurnanto, S.Sos mengatakan, acara ini sebagai wujud kami dari pemerintah dalam mendukung olahraga tradisional sehingga bisa dikenal lagi oleh masyarakat luas. Dan juga sebagai embrio yang nantinya akan diadakan lomba ketapel Tingkat Nasional di bulan Agustus.


Acara latihan bareng ini dibagi 2 seri yaitu Singel Target dan Multitarget dalam jarak 10 meter dan 15 Meter.


Kegiatan ini Juga didukung oleh Perkumpulan Penembak Ketapel Jateng DIY, Ketapel Mania, OBAMA (Ojek Online Bangkit Mandiri), S.I S Griya Furniture, Hartoko Budhiono Fundation dan RJM.