Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Jumat, 01 Maret 2024, 13:15 WIB
Last Updated 2024-03-01T06:15:24Z

Babinsa Desa Wiru Kawal Penyaluran Bansos Beras Tahap 2

Advertisement


Laporan: Tatak Priyono

KAB SEMARANG | Pada Jumat (01/03), Sertu Supriyanto, anggota Koramil 04/Bringin, turut serta dalam monitoring dan pendampingan saat pelaksanaan Penyaluran Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Bansos Tahap 2 di Desa Wiru, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. Penyaluran tersebut diberikan kepada 343 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan alokasi 10 Kg/KK, dilaksanakan di Balai Desa Wiru.


Selain memastikan kelancaran penyaluran, kehadiran Sertu Supriyanto juga bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan sosial berupa beras ini dapat diterima dengan tertib oleh keluarga penerima manfaat. Hal ini menjadi harapan besar bagi banyak keluarga di tengah kenaikan harga beras belakangan ini.


"Saya juga memastikan bahwa setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan," tegas Sertu Supriyanto.


Pemantauan yang dilakukan mencakup pemeriksaan kualitas beras, proses distribusi, dan kepatuhan terhadap antrian yang telah ditetapkan. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa penyaluran bansos beras dilakukan dengan aman dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.


Di tempat terpisah, Danramil 04/Bringin, Katen Kav Sudarto, mengatakan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen Babinsa Koramil 04/Bringin dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menyediakan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Dengan adanya pengawasan dan pendampingan dari Babinsa, diharapkan penyaluran bansos beras kepada 343 keluarga penerima manfaat ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu meringankan beban keluarga-keluarga yang membutuhkan di Desa Gempolsari," pungkas Danramil. (*)