Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Senin, 26 Februari 2024, 13:52 WIB
Last Updated 2024-02-26T07:05:32Z

Pelatihan Kewirausahaan Pemuda 2024 Digelar di Salatiga

Advertisement

 







Laporan: Tatak Priyono


SALATIGAPOS.COM - Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga telah menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda 2024 pada Senin (26/2/2024) di Aula Kelurahan Kutowinangun Lor. 


Kegiatan ini diikuti oleh 30 pemuda/i dari berbagai kelurahan di Kota Salatiga dan menghadirkan narasumber dari praktisi dan akademisi di bidang kewirausahaan.


Pelatihan yang difokuskan pada 'digital marketing dan public speaking' ini akan berlangsung selama lima hari, mulai 26 Februari hingga 1 Maret 2024. 


Pj. Wali Kota turut hadir dan membuka secara resmi pelatihan ini yang disaksikan oleh Kepala Dispora, Camat, Lurah, dan seluruh peserta pelatihan.


Ketua Panitia, Yaroyi, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pemuda dalam berwirausaha. 


Narasumber yang dihadirkan berasal dari Baleomol dan tim digital Telkom UKSW Salatiga.


Salah satu peserta, Aldo Rabil, mengungkapkan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan yang digelar oleh Pemkot Salatiga. 



Sementara itu, Pj. Wali Kota, Yasip Khasani, M.M memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan di tengah era disrupsi dan menyarankan agar para peserta dapat membuat atau bergabung dalam komunitas untuk memajukan usaha masing-masing. 


Ini merupakan salah satu upaya Pemkot Salatiga dalam meningkatkan kualitas SDM pemuda/i dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Salatiga.(*)