Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Selasa, 27 Februari 2024, 18:33 WIB
Last Updated 2024-02-27T11:33:41Z

Kemenkumham Jateng Targetkan 100% Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024

Advertisement

 


Laporan:TT

SAlATIGAPOST- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah memasang target 100% dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas, baik secara implementatif maupun dalam pemenuhan data dukung.


Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto mengatakan, hal tersebut erat kaitannya dengan peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi Tahun 2023 yang dicapai Kementerian Hukum dan HAM. 


"Kementerian Hukum dan HAM telah menetapkan target yang lebih tinggi di tahun ini. Otomatis, standar dan passing grade dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas juga semakin meningkat," kata Tejo memberikan sambutan pada kegiatan Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona yang berlangsung di The Sunan Hotel Surakarta, Selasa (27/02).


"Menindaklanjuti hal tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menetapkan target 100% di Tahun 2024".


"Artinya, secara implentatif dan dalam hal pemenuhan data dukung Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas di seluruh Unit Pelaksana Teknis harus tuntas, lengkap, berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan, mulai periode Triwulan I hingga Triwulan IV Tahun 2024," tegas Tejo.


Kakanwil Kemenkumham Jateng menekankan, tidak ada dalih untuk tidak melaksanakan Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi. 


"Mau tidak mau, suka tidak suka, perintah tersebut harus kita laksanakan. Dan kami yakin semua pasti bisa," tegasnya lagi.


"Apabila ada Unit Pelaksana Teknis yang merasa tidak mampu untuk melaksanakannya, silahkan menghadap ke Kantor Wilayah".


"Untuk itu, pada kesempatan ini kami menginstruksikan kembali kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis untuk melaksanakan Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokasi secara simultan dan berkelanjutan," imbuhnya.


Sementara itu kegiatan juga dihadiri secara langsung Kepala Rutan Salatiga Redy Agian bersama ketua pembangunan Zona Integritas Rutan Salatiga Nuryadi.


Redy menyampaikan Rutan Salatiga terus berproses dalam pembangunan zona integritas dan pelaksanaan reformasi birokrasi.


"Walaupun sudah meraih WBK, kami terus berproses memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat terlebih warga binaan dan tentunya berkinerja maksimal termasuk dalam pembangunan zona integritas dan pelaksanaan reformasi birokrasi," tandasnya.