Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Sabtu, 13 Januari 2024, 19:47 WIB
Last Updated 2024-01-13T12:47:39Z
PERISTIWATERKINI

Tenggelam di Kolam Renang Kalitaman, Bocah Kelas 2 SD Meninggal

Advertisement

Lokasi kejadian.


Laporan: Harvi Candra


SALATIGAPOS.COM - Seorang bocah berusia 8 tahun, warga Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, meninggal dunia akibat tenggelam di Kolam Renang Kalitaman. Kejadian tragis ini terjadi pada Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.


Kasi Humas Polres Salatiga, IPTU Henri Widyoriani SH, menyampaikan bahwa korban, yang saat ini masih duduk di kelas 2 SD, bersama temannya memasuki kolam renang Kalitaman sekitar pukul 12.00 WIB. 


"Korban dan temannya berada di kolam renang Kalitaman,"katanya saat dikonfirmasi.


IPTU Henri menjelaskan bahwa sekitar pukul 13.19 WIB, korban sempat diselamatkan oleh pengunjung kolam renang dengan cara menariknya ke tepi kolam. Sekitar pukul 13.20 wib, korban diangkat dari kolam oleh anak-anak SMP yang sedang berenang.


"Pertolongan pertama diberikan di pos satpam oleh seorang saksi menggunakan metode RJP (Resusitasi Jantung Paru). Korban, setelah batuk dan mengeluarkan air dari mulut, segera dibawa ke IGD RSUD Salatiga untuk penanganan lebih lanjut,"jelas IPTU Henri saat dikonfirmasi salatigapos.com media jaringan harian7.com.


Pada pukul 13.45 WIB, dokter petugas jaga IGD RSUD Salatiga, Dr. Arlifa, menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia. 


"Hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan bahwa tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban, dan penyebab kematian adalah tenggelam dan paru-paru yang terisi air,"pungkas IPTU Henri.(*)