Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 26 Januari 2024, 04:07 WIB
Last Updated 2024-01-25T21:07:14Z
BALAI KOTAPOLRES SALATIGATERKINI

Kesejukan Spiritual di Tubuh Polres Salatiga

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi

Editor: Bang Nur


SALATIGAPOS.COM - Polres Salatiga terus berkomitmen untuk meningkatkan iman dan taqwa anggotanya melalui kegiatan kerohanian.


Pada Kamis, 25 Januari 2024, Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga menjadi saksi kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (BINROHTAL) agama Islam, sementara umat Nasrani berkumpul di Open Garage Work Space (OGWS).


Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi, dan Wakapolres Salatiga KOMPOL Iman Sudiyantoro S.H., M.H, dipenuhi oleh pejabat, perwira, bintara, dan ASN Polres Salatiga yang beragama Islam.


Ustadzah Himmatul Azizah dari Ponpes Al Falah, Grogol, Dukuh, Sidomukti menyampaikan tausyiah dengan fokus pada pentingnya melaksanakan sholat 5 waktu secara khusuk. 


Kompol Jumaeri SH, Kabag SDM Polres Salatiga, selaku ketua kegiatan, menegaskan bahwa pembinaan rohani dan mental rutin ini bertujuan memperbaiki dan memperkuat iman serta taqwa anggota, sehingga tugas yang diemban dapat bernilai ibadah.


"Jika anggota ikhlas dalam melaksanakan tugas, dalam bekerja pun pasti menjadi lebih semangat, lebih legowo, dan bernilai ibadah," ungkap Kabag SDM. 


Dia juga menekankan disiplin waktu, khususnya dalam melaksanakan sholat, sebagai faktor penting dalam kedisiplinan anggota.


Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk anggota Polri yang lebih baik, taat beribadah, dan santun dalam melayani masyarakat, sesuai dengan harapan Kompol Jumaeri SH.(*)