Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Sabtu, 13 Januari 2024, 01:32 WIB
Last Updated 2024-01-12T18:32:43Z
PERISTIWATERKINI

Kecelakaan Karambol Libatkan Lima Kendaraan di JLS Salatiga, Semua Selamat

Advertisement
Polisi saat melakukan olah TKP.


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Kecelakaan karambol melibatkan lima kendaraan roda empat terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), tepatnya di Pertigaan Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga pada Jumat (12/1/2024) sore sekitar pukul 17.30 Wib.


Kasi Humas Polres Salatiga, IPTU Henri Widyoriani SH, membenarkan kejadian tersebut. Kelima kendaraan yang terlibat meliputi Daihatsu Terios nopol AD 1294 LB, Mitsubishi L300 nopol H 9653 AQ, Honda Brio nopol H 1959 YW, Toyota Avanza H 1257 FP, dan Toyota Inova nopol H 1684-TC.


"Kendaraan awalnya berada di jalur yang sama, menuju dari arah Kumpulrejo ke Kecandran. Saat tiba di lokasi kejadian, Daihatsu Terios memutuskan untuk belok ke kanan, bermaksud masuk ke gang Warak. Dengan jarak yang cukup dekat, terjadilah benturan beruntun dengan Mitsubishi L300, Honda Brio, Toyota Avanza, dan Toyota Inova," jelas IPTU Henri saat dikonfirmasi salatigapos.com


IPTU Henri menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden tersebut. "Semua selamat," tambahnya.


Dalam imbauannya, IPTU Henri mengingatkan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan. 


Jalur lingkar selatan memiliki turunan panjang dan lampu penerangan yang belum maksimal. Oleh karena itu, pengguna jalan diingatkan untuk selalu berhati-hati, mengurangi kecepatan, dan waspada terhadap tikungan serta jalur putar.


"Utamakan keselamatan, bukan kecepatan," himbaunya.(*)