Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Senin, 25 Desember 2023, 23:38 WIB
Last Updated 2023-12-25T16:39:12Z
BALAI KOTATERKINI

Ribuan Masyarakat Salatiga Rayakan Natal Bersama di Alun-alun Pancasila dengan Semangat Kebersamaan

Advertisement
Istimewa.

Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Pada pagi Senin (25/12/2023), ribuan masyarakat Salatiga dan sekitarnya memenuhi alun-alun Lapangan Pancasila untuk merayakan ibadah Natal bersama. Acara yang digelar oleh Badan Kerja Sama Gereja-Gereja Salatiga (BKGS) ini mengusung tema "Kasih Dalam Perdamaian."


Hadir dalam perayaan tersebut adalah Pj. Wali Kota Salatiga, Forkopimda, Sekda, Pendeta, Romo, dan sejumlah tamu undangan. Suasana perayaan semakin meriah dengan alunan musik, tari-tarian, dan pelepasan balon ke udara. Pdt. Deasy Elisabeth Wattimena-Kalalo, S.Th., M.A, menjadi pembawa firman dalam peringatan Natal ini.


Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, S.IP., M.M, berbagi kesannya terhadap toleransi umat beragama di kota tersebut. Ia mencatat momen ini sebagai pengalaman pertamanya merayakan Natal bersama masyarakat Salatiga.


"Saya sangat terkesan dengan kehangatan dan keharmonisan yang terpancar di sini. Kita lihat pohon Natal bersanding dengan Masjid Darul Amal, dan umat Kristiani berkumpul di Alun-alun Pancasila untuk melaksanakan ibadah," ucapnya.


Yasip menyoroti kerjasama lintas agama dan suku dalam mendukung kelancaran acara. Ia mengapresiasi kontribusi saudara-saudara yang turut serta dalam mengamankan lokasi, mengoperasikan sound system, dan berbagai aktivitas lainnya demi kesuksesan perayaan Natal. Beberapa di antaranya berasal dari agama dan suku yang berbeda, menegaskan semangat kebersamaan dan keragaman di Kota Salatiga. (*)