Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Kamis, 07 Desember 2023, 18:44 WIB
Last Updated 2023-12-07T11:44:27Z

Kunjungi Rutan Salatiga, Irjen Kemenkumham Razilu Berikan Pesan Penting

Advertisement

 



SALATIGAPOS.COM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga secara langsung menerima kunjungan kerja oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Ir. Razilu sekaligus memberikan tausiah pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Rutan. Kamis (07/12).


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian secara langsung menerima kedatangan Irjen Razilu yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto.


Sebelum datang ke Rutan, Irjen Razilu menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Rutan Salatiga dengan Pemerintah Kota Salatiga yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga dalam hal penyelenggaraan pelayanan kepada WBP terkait pengembangan literasi, pelayanan kesehatan, sosial, hingga pemberian keterampilan dan pembinaan bagi WBP.


Pada kunjungan kali ini, Irjen Razilu melakukan tinjauan dari ruang pelayanan, blok hunian, ruang kesehatan, dapur dan ditutup dengan tausiah.


Kegiatan kali ini Irjen Razilu juga menandatangani dan menyerahkan plakat 10 Pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI kepada Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian dan menyerahkan sertifikat penilaian kepada WBP yang telah mengikuti pembinaan dengan baik.


Dalam tausiahnya Irjen Razilu di hadapan WBP dan petugas Rutan, mengingatkan untuk selalu menjalankan perintah Allah SWT dalam setiap langkah dan tindakan bagi orang beriman, hidup di dunia adalah suatu kesempatan yang Allah berikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beramal saleh.


"Dalam Al-Quran, bahwa kehidupan dijadikan oleh Allah SWT agar manusia meraih sebaik-baiknya  beramal saleh, sebab apa yang dilakukan selama hidup di dunia, itulah yang akan menentukan hidupnya kelak di akhirat," ucapnya.


Razilu kemudian menjabarkan janji Allah bagi orang yang patuh menjalankan perintah Allah SWT.


"Islam memerintahkan umat muslim patuh dan menjalankan perintah Allah, serta menjauhi larangan-Nya, bagi kaum muslimin yang mengerjakan ibadah dan amalan kebaikan maka akan diberikan balasan oleh Allah berupa pahala," tambahnya.


Irjen Razilu tidak lupa memberikan apresiasi atas pencapaian Rutan Salatiga yang meraih WBK ditahun ini.


Sementara itu, Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian mengungkapkan terima kasih dan menjadi sebuah kebanggan atas hadir Inspektur Jenderal Kemenkumham di Rutan Salatiga.

 

"Kehadiran Bapak Irjen Razilu, merupakan kebanggaan bagi kami menjadikan pelecut semangat untuk berkinerja dan memberikan pelayanan terbaik serta dalam pembangunan zona integritas," ungkap Redy Agian.

 

Kedepan Rutan Salatiga akan terus berkomitmen dan berupaya memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik.