Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Minggu, 24 Desember 2023, 05:03 WIB
Last Updated 2023-12-23T22:03:11Z
BALAI KOTAPEMKOT SALATIGATERKINI

KPU Salatiga Gelar Jalan Sehat Sukses Pemilu 2024 untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Pemerintah Kota Salatiga melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan Jalan Sehat Sukses Pemilu 2024 atau KPU Fun Walk pada Jumat (22/12) di Halaman Kantor Pemerintah Kota Salatiga. 


Acara ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.


Kegiatan dihadiri oleh Pj. Wali Kota, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Forkopimda, tamu undangan, dan peserta KPU Fun Walk.


Kepala KPU Kota Salatiga, Yesaya Tiluata, menjelaskan bahwa jalan sehat ini merupakan sarana sosialisasi dan pendidikan politik, khususnya untuk pemilih pemula.


Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, M.M., dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan waspada terhadap berita hoax, black campaign, atau manipulasi konten di media sosial. 


Ia juga mengingatkan pentingnya menjalani Pemilu dengan damai, tanpa paksaan, ancaman, hoax, atau isu sara.


Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan jalan sehat melalui rute di sekitar kota Salatiga. Rute meliputi Jl. Sukowati, Jl. Kesambi, Jl. Pemotongan, Jl. Kemuning, dan Jl. Adi Sucipto, sebelum finish kembali di Halaman Kantor Pemkot Salatiga. Setelah jalan sehat, dilanjutkan dengan senam bersama, hiburan, dan pembagian doorprize.


Dalam kesempatan tersebut, hadiah Lomba Video Reels dan Konten Kreatif Sosialisasi Pemilu 2024 juga diserahkan kepada para pemenang. Lomba tersebut dilaksanakan pada 9 Desember dengan tema "Menjadi Pemilih Pemula yang Cerdas".(*)