Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Sabtu, 16 Desember 2023, 20:33 WIB
Last Updated 2023-12-16T13:33:48Z
TERKINI

Kerja Bhakti Bersama di Gereja GPIB Pos Pelayanan Kembangsari Menjelang Natal

Advertisement

Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Jelang Perayaan Natal, Danramil 06/Tengaran, Kapten Inf Rahmad, memimpin langsung kerja bhakti yang melibatkan anggota Koramil Tengaran, anggota Polsek Tengaran, dan Jemaat Gereja dalam membersihkan lingkungan Gereja GPIB Pos Pelayanan Kembangsari, Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.


Kapten Inf Rahmad menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial dan manifestasi kepedulian prajurit TNI terhadap kebersihan lingkungan. Tujuannya adalah memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membangun soliditas antara Koramil 06/Tengaran dan komponen masyarakat lainnya.


"Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik diharapkan akan bertambah lebih baik lagi," kata Kapten Inf Rahmad pada Sabtu (16/12).


Beliau menambahkan bahwa karya bhakti ini juga bertujuan memberikan contoh kepada masyarakat dalam membangun kebersamaan, toleransi, serta meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


Menjelang Perayaan Natal, warga Desa juga diajak untuk menyiapkan rumah ibadah yang bersih, baik di dalam gedung Gereja maupun di luar lingkungan Gereja serta rumah Pastor.


Pendeta Steven dan Majelis Gereja GPIB mengungkapkan kebahagiaan mereka atas bantuan dari Koramil dan Polsek Tengaran dalam membersihkan lingkungan Gereja.


Mereka berharap agar kebersamaan dan komunikasi yang baik dapat terus terjaga, menjadi semangat untuk melakukan gotong royong bersama menjelang perayaan Natal.(*)