Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Minggu, 31 Desember 2023, 18:32 WIB
Last Updated 2023-12-31T11:32:37Z
BALAI KOTATERKINI

Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, Lakukan 'Troling' untuk Jaga Keamanan dan Kesejahteraan Warga Binaan menjelang Akhir Tahun

Advertisement


Laporan: Ferdy S.

Editor: Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban dengan melakukan pengecekan 'troling' hunian dan lingkungan Rutan pada Minggu (31/12/2023). Didampingi oleh Komandan jaga, Redy secara langsung meninjau blok hunian dan mengawasi lingkungan untuk mendeteksi gangguan keamanan serta memastikan kesejahteraan warga binaan menjelang akhir tahun.


"Kegiatan ini sebagai langkah deteksi dini adanya gangguan keamanan ketertiban serta memastikan warga binaan dalam keadaan aman dan sehat terlebih di penghujung tahun 2023 ini," ujar Redy kepada harian7.com.


Redy menegaskan bahwa kegiatan 'troling' dilakukan tanpa mengenal waktu, termasuk pada hari Minggu, sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan. Selain memastikan keamanan, Redy juga mengevaluasi kinerja petugas di setiap pos serta melakukan pengecekan sarana prasarana seperti branggang tembok, genset, dan jaringan kelistrikan untuk menciptakan situasi yang kondusif.


"Hari Minggu seperti ini, kita harus selalu waspada menjadi titik rawan, untuk itu 'troling' ini sekaligus menjadi sarana mengantisipasi adanya gangguan keamanan. Selain itu, walaupun keadaan aman tetapi jangan sampai terlena, tetap waspada seperti salah semboyan kita 'Waspada Jangan - Jangan', selalu lakukan kontrol dan pastikan setiap pos jaga terisi petugas," tandasnya.


Dalam interaksi dengan warga binaan, Redy tidak hanya memastikan keamanan fisik, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai seperti kerukunan, toleransi, dan kekeluargaan. (*)