Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Senin, 18 Desember 2023, 01:56 WIB
Last Updated 2023-12-18T04:00:51Z
POLITIKTERKINI

Calon Legislatif Partai Demokrat Salatiga Bakal Luncurkan Program Sembako Murah, Mas Tunggul: Berilah kail, jangan ikannya

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Yohanes Tunggul Wahyu Hariyanto SE, Caleg No 6 dari Partai Demokrat di Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, berencana meluncurkan program sembako murah guna meringankan beban ekonomi masyarakat.


Program ini akan mencakup penjualan beras, minyak goreng, dan gula dengan harga terjangkau. Menurut Mas Tunggul, beras, minyak goreng, dan gula merupakan kebutuhan dasar sehari-hari, dan dengan menjualnya murah, diharapkan dapat membantu masyarakat.


"Inti dari program ini adalah memberikan bantuan yang nyata kepada masyarakat melalui penjualan sembako murah," ujarnya saat diwawancarai pada Minggu (17/12/2023).


Dalam menjawab pertanyaan terkait program yang diusungnya, Mas Tunggul menyatakan bahwa ia tidak ingin menjanjikan banyak program seperti calon legislatif lainnya. Namun, ia menegaskan bahwa program-program untuk kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor akan diimplementasikan.


"Intinya, kita akan memberikan bantuan yang membangun, bukan hanya janji. Tujuannya adalah agar masyarakat bisa meraih kemakmuran," jelasnya.


Mas Tunggul menjelaskan bahwa untuk mendukung program ini, ia akan mendirikan Toko Sembako Rakyat. "Dengan mendirikan toko ini, masyarakat bisa berbelanja dengan harga lebih murah dibandingkan toko lainnya," ungkapnya.


Ditanya lebih lanjut mengenai visi dan janjinya sebagai calon legislatif, Mas Tunggul menegaskan bahwa ia tidak berani memberikan banyak janji. "Terpenting bagi saya adalah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.


Dengan pendekatan praktis dan fokus pada perjuangan masyarakat, Mas Tunggul berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif melalui program sembako murah dan toko yang diinisiasinya. (*)