Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Minggu, 24 Desember 2023, 04:55 WIB
Last Updated 2023-12-23T21:56:48Z
KABAR TNIKODIM 0714/SALATIGATERKINI

Babinsa Bringin Peltu Sutrisna Anjangsana ke Rumah Mantan Anggota TNI Purna Tugas

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Pada Sabtu, 23 Desember, Babinsa Bringin, Peltu Sutrisna dari Koramil 04/Bringin, melakukan anjangsana ke rumah Hasanuddin, seorang mantan anggota TNI yang telah purna tugas. Bertempat di Dusun Kroyo, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, pertemuan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan persaudaraan.


Meski sudah pensiun dengan pangkat terakhir Sersan Dua, Hasanuddin terlihat masih sehat dan bugar. Dalam obrolan seru mereka, Peltu Sutrisna, yang telah lama berdinas di Koramil, mengakui bahwa kegiatan seperti ini bukan hal asing baginya, karena telah menjadi bagian rutin sebagai Babinsa.


Hasanuddin menyatakan bahwa sebagai warga masyarakat, dia harus bisa membaur bersama warga. Meskipun harus melepas sikap dan gaya militer, kedisiplinan yang diperolehnya di Militer tetap menjadi modal berharga di rumah dan di masyarakat.


"Yaa, ibarat kata saya harus membuang jauh-jauh sikap dan gaya Tentara saya, tetapi tentang kedisiplinan yang saya dapatkan di Militer itu tidak mungkin saya hilangkan, karena itu sebagai modal saya di rumah dan di masyarakat," ungkapnya sambil tersenyum.


Peltu Sutrisna memberikan apresiasi kepada Hasanuddin karena masih peduli dengan situasi keamanan di Desa Bringin. Hasanuddin turut serta dalam menjaga kondisi keamanan kampung dan berbagi informasi tentang masalah keamanan di lingkungannya.


"Beliau masih peduli dengan situasi keamanan di Desa Bringin ini, terutama keamanan dan kenyamanan warganya. Sebagai junior beliau, saya merasa malu apabila saya tidak mampu meneruskan tugas dari senior saya ini," ujarnya.


Peltu Sutrisna menambahkan bahwa kegiatan anjangsana sekaligus komunikasi sosial (komsos) bersama mantan anggota TNI purna tugas sering dilakukan untuk menjaga silaturahmi dan sebagai wadah untuk menimba ilmu di bidang teritorial.(*)