Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 17 November 2023, 17:54 WIB
Last Updated 2023-11-17T10:54:23Z
BALAI KOTATERKINI

Suksesnya Jalan Santai Transformasi Guru: Perayaan HUT PGRI ke-78 dan HGN di Kota Salatiga

Advertisement


Laporan: Harvi Candra

Editor: Yudha W


SALATIGAPOS.COM - Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), PGRI Kota Salatiga meriahkan momen bersejarah dengan menggelar Jalan Santai. 


Acara ini mengusung tema "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju" dan berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Salatiga pada Jumat, 17 November 2023.


Ratusan peserta, terdiri dari para guru, purna guru, dan sekolah PGRI, memeriahkan acara dengan berjalan santai melalui rute yang telah ditentukan. 


Pj. Wali Kota, Kepala Disdik, Kepala Dispora, Kemenag, serta Ketua PGRI dan Perwakilan PGRI Provinsi Jawa Tengah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Ketua PGRI Salatiga, Dr. Zaenuri, M.Pd, menyampaikan rasa syukur atas dukungan penuh dari Pemkot Salatiga, yang menjadi dukungan pertama kali dalam sejarah PGRI. 


Acara juga menawarkan doorprize menarik bagi peserta yang beruntung, menambah semarak keseruan perayaan.


Pj. Wali Kota turut hadir dan memberikan dukungan dengan melepas peserta jalan santai sambil mendoakan kesehatan bagi siswa dan guru. 


Ia juga menyampaikan harapan untuk kemajuan Salatiga, Jawa Tengah, dan Indonesia. Acara diakhiri dengan semangat olahraga dan salam cinta dari Pj. Wali Kota untuk semua peserta, menciptakan kenangan indah dalam peringatan HUT PGRI ke-78 dan HGN di Kota Salatiga.(*)