Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Kamis, 23 November 2023, 13:36 WIB
Last Updated 2023-11-23T06:36:51Z
BALAI KOTATERKINI

Rutan Salatiga Gelar Pembinaan Rohani, Plh Karutan : Modal Penting Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Memperkuat keimanan dan pendalaman agama, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Salatiga mengikuti pembinaan kerohanian.


Pembelajaran dan pelatihan kali ini bekerjasama dengan penyuluh dari kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang dilakukan di aula dalam Rutan.


Kegiatan diawali dengan metode ceramah terkait tata cara sholat, etika sholat, tujuan sholat hingga manfaat atau hikmah tentang mengerjakan sholat.


"Kegiatan pembinaan terkait Sholat ini sangat penting dan banyak manfaatnya agar hidup kita selamat dunia dan akhirat," ujar Ustadz Sakur penyuluh Kemenag Salatiga. Rabu (22/11).


Sementara itu Pelaksana Harian Kepala Rutan Salatiga Ruwiyanto berharap dengan kegiatan ini menjadikan modal berharga bagi WBP dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan.


"Dengan kegiatan ini menjadikan modal berharga bagi WBP dalam meningkatan keimanan dan ketaqwaan, serta menjadi landasan penting memperbaiki akhlak mereka sehingga menjadi langkah untuk mengantisipasi pengulangan tindak pidana," tandasnya.