Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Minggu, 05 November 2023, 00:37 WIB
Last Updated 2023-11-04T17:37:41Z
BALAI KOTAPENDIDIKANSUARA KAMPUSTERKINI

Prestasi Gemilang: Mahasiswa FaSya UIN Salatiga Raih Medali Emas dalam Puitisasi Al Qur'an di PORSI Se-Jawa Madura

Advertisement


Laporan: H Adi Ridwan

Editor: Harvi Candra


SALATIGAPOS.COM - Suasana kebanggaan dan kebahagiaan masih menyelimuti Fakultas Syari’ah (FaSya) di Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga setelah mahasiswa dan mahasiswi Hukum Tata Negara (HTN) meraih medali dalam Pekan Olah Raga, Seni, dan Ilmiah (PORSI) antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Se-Jawa Madura.


Kali ini, sorotan tertuju pada prestasi gemilang Syarofuddin, yang berhasil meraih medali emas dalam Puitisasi Al Qur’an pada tanggal 3 November 2023. Syarofuddin, yang telah menunjukkan bakatnya dalam menulis dan membaca puisi sejak masa Sekolah Dasar, berhasil mencapai puncak prestasi ini setelah melalui perjalanan panjang dalam ajang PORSI.


Berkat bimbingan intensif dari Dosen UIN Salatiga, Suesti Maharani, M.Pd., memberikan arahan yang berharga, meningkatkan mentalnya dalam menghadapi kompetisi ini. Prestasi dalam Puitisasi Al Qur’an bukanlah hal yang baru bagi Syarofuddin, yang juga pernah meraih juara 2 dalam lomba baca puisi piala ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Salatiga.


Syarofuddin menyatakan bahwa meningkatkan kemampuan dalam menulis dan membaca puisi adalah sumber motivasinya untuk terus mengikuti kompetisi-kompetisi bergengsi. Dalam tanggapannya, Syarofuddin berbagi harapannya untuk masa depan, dengan ucapan.


"Harapan ke depan untuk terus lebih baik dan dapat berbagi ilmu dan pengalaman kepada teman-teman yang memiliki minat yang sama,"ucapnya.


Dekan Fakultas Syari’ah, Prof. Dr. Ilyya Muhsin, S.H.I., M.Si., mengungkapkan rasa bangga dan kebahagiaannya atas prestasi mahasiswa FaSya. Ia menyatakan.


"Keren dan membanggakan, kami akan mengapresiasi mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi dan terus mencari bakat-bakat lain yang pasti akan bermuncul di mahasiswa Fakultas Syari’ah,"terangnya.


Keberhasilan Syarofuddin dalam Puitisasi Al Qur’an adalah bukti gemilang dari potensi mahasiswa UIN Salatiga, dan semakin mengharumkan nama almamater mereka, khususnya Fakultas Syari’ah.(*)