Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Rabu, 29 November 2023, 20:14 WIB
Last Updated 2023-11-29T13:14:32Z

Peringatan HUT KORPRI ke-52, Semangat Persatuan dan Netralitas Menuju Pemilu 2024

Advertisement

 



Laporan: Harvi Candra


SALATIGAPOS.COM | Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), upacara diadakan di Lapangan Pancasila Jln. Adi Sucipto No.01 Kelurahan Kalicacing Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga. Hadir dalam upacara ini adalah Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Hermanus Dewan, serta Pj. Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rahmadi, MM.

HUT KORPRI tahun ini mengusung tema 'KORPRIKAN INDONESIA'. Dalam sambutannya, Pj. Walikota Salatiga menekankan bahwa hari ini merupakan momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan, dedikasi, dan pengabdian sebagai bagian dari KORPRI.

Sebagai tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara, KORPRI diamanatkan memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas, kedisiplinan, dan profesionalisme pegawai negeri. Organisasi ini memiliki tanggung jawab besar untuk terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, dan memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan bangsa dan negara.

Dalam semangat gotong royong dan solidaritas, HUT ke-52 KORPRI diharapkan menjadi tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat tali persaudaraan, dan memperjuangkan kepentingan bersama demi kesejahteraan rakyat.

Menyikapi Pemilu 2024, Pj. Walikota Salatiga mengingatkan agar ASN bersikap netral sesuai dengan Undang-Undang yang telah diatur. Ia mengajak seluruh anggota KORPRI di Indonesia untuk meneguhkan netralitas, profesionalisme, dan meningkatkan kinerja, khususnya dalam bidang pelayanan publik dan kepedulian terhadap masyarakat.


"Saya mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama pada bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat," pungkasnya. (*)