Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 03 November 2023, 16:52 WIB
Last Updated 2023-11-03T09:52:30Z
BALAI KOTAPOLITIKTERKINI

Partai-Partai KIM di Salatiga Wajib Memasang Spanduk Prabowo-Gibran

Advertisement
Ist.


Laporan: Harvi Candra

Editor: Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari berbagai partai politik diwajibkan memasang spanduk bergambar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden-Wakil Presiden.


Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga, Yuliyanto, yang ditunjuk sebagai Koordinator KIM Salatiga, menyatakan perlunya terus meningkatkan sosialisasi dan kampanye untuk pasangan tersebut. 


"Pak Prabowo dan Mas Gibran memang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, tetapi kami juga sedang mempersiapkan langkah taktis untuk merebut suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)," kata Yuliyanto pada Kamis, 2 November 2023, setelah rapat koordinasi KIM Salatiga.


Menurut Yuliyanto, strategi kemenangan dilaksanakan melalui dua pendekatan, yaitu 'darat dan udara.' Pendekatan 'udara' melibatkan media sosial, pemasangan gambar dan spanduk, sementara pendekatan 'darat' dilakukan dengan mendatangi masyarakat secara langsung dari pintu ke pintu. 


"Kami memaksimalkan semua aspek ini untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024," ujarnya.


Yuliyanto juga mengungkapkan bahwa susunan pengurus KIM mencakup perwakilan dari seluruh partai pendukung, termasuk Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima, dan PBB. 


"Ketua partai masing-masing akan menjadi wakil ketua di dalam struktur KIM. Susunan lengkap, termasuk Sekretaris dari Partai Demokrat dan Bendahara perwakilan Golkar, akan diumumkan dalam dua hari ke depan," paparnya.


Selain melibatkan partai-partai koalisi, tim pemenangan juga akan melibatkan simpul relawan yang telah terkoordinasi sebelumnya.


 "Partai dan relawan memiliki tujuan yang sama meskipun program-programnya berbeda, sehingga kami terus merangkul mereka. Tujuannya bukan hanya untuk menang di Salatiga, tetapi juga di Jawa Tengah dan seluruh Indonesia," kata Yuliyanto.


Yuliyanto menegaskan bahwa tidak ada kendala signifikan di dalam KIM Salatiga.


"Kami semua sudah saling mengenal dengan baik, komunikasi berjalan dengan baik, sehingga fokus kami adalah untuk menyamakan persepsi dalam gerakan untuk memenangkan Prabowo-Gibran," jelas Yuliyanto.