Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Minggu, 05 November 2023, 20:32 WIB
Last Updated 2023-11-05T13:33:57Z
SEPUTAR JATENGTERKINI

Muscab Ke V, Secara Aklamasi, Ali Imron Terpilih Sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Semarang

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi

Editor: Shodiq


UNGARAN | SALATIGAPOS.COM - Dalam Musyawarah Cabang ke-V Ormas Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Semarang yang berlangsung di Gedung Pemuda Ambarawa pada hari Minggu (5/11/2023) sebanyak 16 unsur peserta Muscab hadir. 


Mereka terdiri dari 14 Pengurus Anak Cabang dari total 19 PAC, satu perwakilan dari MPW, dan satu Caretaker MPC PP Kabupaten Semarang.


Puncak acara Musyawarah Cabang ini adalah pemilihan Ketua MPC PP Kabupaten Semarang untuk periode 2023 - 2027. Ali Imron, yang dikenal sebagai Ipung, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Semarang yang sah dan definitif.


Setelah pembacaan penetapan keputusan hasil Muscab oleh Pimpinan Majelis Muscab, sekretaris MPW PP Jateng, Windu Wicakso, memberikan sambutan yang diikuti oleh sambutan dari ketua terpilih, Ipung.


Dalam sambutannya, Ipung menekankan pentingnya menjalin sinergi dengan semua pihak, termasuk teman-teman PP yang dulunya berseberangan, serta elemen masyarakat, instansi pemerintah, dan swasta.


Dia berkomitmen untuk menciptakan program Pemuda Pancasila yang humanis dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat.


Ipung juga mengungkapkan rencananya untuk menyusun kepengurusan harian MPC PP Kabupaten Semarang Masa Bakti 2023-2027 dengan mewakili setiap kecamatan, minimal 5 daerah pemilihan terwakili, untuk memastikan keadilan dalam pengurusannya.


Dalam penutup sambutannya, Ipung menyatakan, "Kami ingin MPC PP Kabupaten Semarang bersama-sama maju dan berkembang, berkembang dan maju dalam kebersamaan,"ucapnya.


Bupati Semarang, Ngesti Nugraha berharap bahwa pengurus yang baru terpilih dapat menampung dan menyampaikan aspirasi anggota Pemuda Pancasila serta menjaga kondisi daerah yang kondusif. 


Beliau juga berharap agar Pemuda Pancasila dapat berperan aktif dalam membangun Kabupaten Semarang agar lebih maju.