Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 17 November 2023, 12:49 WIB
Last Updated 2023-11-17T05:49:47Z
BALAI KOTAKABAR TNITERKINI

Korem 073/Makutarama Gelar Upacara Bendera dalam Rangka Memantapkan Komitmen Netralitas TNI AD

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Pada tanggal 17 November 2023, Korem 073/Makutarama menyelenggarakan upacara bendera yang dihadiri oleh prajurit, PNS, dan Disjan jajaran Korem. Upacara berlangsung di lapangan Makorem, dan Kepala Staf Korem (Kasrem) 073/Makutarama Letkol Kav Indarto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).


Dalam amanatnya, Kasrem mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS. 


Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD yang masih terjaga baik. Kasrem membacakan amanat Kasad, menekankan pentingnya memantapkan kerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab.


Menjelang akhir semester kedua TA. 2023, para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) diminta untuk mengecek kembali program yang telah dijalankan. 


Kasrem menekankan agar kendala segera dilaporkan dan ditindaklanjuti, guna memastikan bahwa akhir tahun tidak ada anggaran yang tidak terserap akibat keteledoran atau kesalahan administrasi.


Kasrem juga menyampaikan pesan tentang menjaga netralitas TNI AD di tengah situasi politik yang semakin panas menjelang tahun politik. 


Prajurit TNI AD diingatkan untuk tidak terjebak dalam politik praktis dan tetap berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara. 


Mereka diharapkan memainkan peran sebagai penyejuk suasana, katalisator, dan pemersatu dari semua lapisan masyarakat sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif).