Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 10 November 2023, 12:49 WIB
Last Updated 2023-11-10T05:49:19Z
BALAI KOTATERKINI

Ketua Legiun Veteran Soepardjo, Usia 98 Tahun, Pimpin Peringatan Hari Pahlawan di Salatiga

Advertisement


Laporan: Harvi Candra

Editor: Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Uniknya, upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Kota Salatiga dihadiri oleh Ketua DPC LVRI Kota Salatiga, Bapak Soepardjo, yang pada usianya yang ke-98 menjadi Inspektur Upacara.


Pemandangan tak lazim ini terlihat di Halaman Pemerintah Kota Salatiga, di mana semua peserta upacara mengenakan pakaian pejuang atau pahlawan bangsa Indonesia.


Dalam sambutannya, Soepardjo membacakan pesan Menteri Sosial RI, menekankan pentingnya belajar dari nilai perjuangan para pahlawan dan mengajak generasi penerus untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan. Dia juga menyoroti tantangan bagi generasi mendatang untuk mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia.


Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, menyatakan bahwa seluruh jajaran forkopimda bertugas dalam upacara dengan mengenakan pakaian pejuang. Ini dianggap sebagai inisiatif untuk menghormati para veteran, dan Sinoeng menekankan pentingnya pelayanan birokrasi dengan sepenuh hati, murah, mudah, cepat, dan ramah.


Dalam konteks pahlawan kekinian, Sinoeng menegaskan bahwa pahlawan masa kini adalah yang melayani masyarakat dengan baik, memerangi kemiskinan, dan mengatasi kebodohan. Dia mendorong generasi muda untuk tidak menyerah di tengah kesulitan.


Sinoeng menambahkan bahwa setiap zaman memiliki tantangannya, namun melihat semangat dan antusiasme anak muda saat ini, ia yakin bahwa generasi mendatang mampu mengatasi tantangan pembangunan di masa depan.


Daftar pejabat dan petugas upacara tercatat dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, di antaranya Inspektur upacara Soepardjo, Komandan upacara Pj. Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi, dan perwira upacara Kapolres Salatiga.(*)