Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Selasa, 07 November 2023, 18:04 WIB
Last Updated 2023-11-07T11:04:32Z
BALAI KOTAPOLITIKTERKINI

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Ajak Kader untuk Tetap Bersemangat Meskipun PDI Perjuangan Kuasai Jateng

Advertisement

Laporan: Harvi Candra

Editor: Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, meminta kader Partai Gerindra untuk tetap bersemangat meskipun saat ini Jawa Tengah dikuasai oleh PDI Perjuangan.


Sudaryono yakin bahwa Pemilu 2024 akan menjadi momentum kemenangan bagi partai berlambang burung garuda tersebut.


Ia mengungkapkan, konsolidasi partai dilaksanakan secara maraton untuk memanaskan mesin partai.


"Saya dua minggu menjabat ketua DPD Jateng, sudah berkeliling di 18 kota/kabupaten, bertemu jajaran pengurus hingga tingkat ranting. Semua sepakat memenangkan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra," ungkap Sudaryono saat rapat konsolidasi di Gedung Korpri Kota Salatiga, Selasa, (7/11/2023).


Konsolidasi tersebut melibatkan 1.000 kader Partai Gerindra yang berasal dari Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Magelang.


Mereka diberikan tugas untuk memenangkan hati rakyat dengan program-program yang menjawab kebutuhan masyarakat.


Sudaryono menyoroti bahwa saat ini Partai Gerindra memiliki sejumlah keuntungan, seperti popularitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden, kehadiran Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden, dan jumlah caleg dari partai koalisinya yang cukup banyak. Hal ini membuat seluruh caleg menjadi juru kampanye.


"Pak Prabowo sudah pernah maju di pemilu, ini keuntungan tersendiri. Sementara mas Gibran, juga cukup populer bahkan jika tidak jadi calon wakil presiden, dia menjadi kandidat paling kuat di Pilgub Jateng, selain itu jumlah caleg dari partai koalisi cukup banyak," papar Sudaryono.


Namun, Sudaryono menekankan bahwa meskipun memiliki bonus politik, seluruh kader harus tetap bekerja keras.


Mereka diharapkan menjalankan sosialisasi dan kampanye dengan sungguh-sungguh, termasuk memasang bendera dan spanduk sosialisasi serta berinteraksi dengan masyarakat dengan sopan dan santun.


Ia juga mengingatkan bahwa kepedulian Prabowo terhadap rakyat tidak hanya terlihat saat jelang pemilu.


Ini dibuktikan dengan pengabdian Prabowo sebagai ketua HKTI yang berpihak kepada petani dan dukungan kepada Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang mendampingi para pedagang.


Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga, Yuliyanto, menyampaikan bahwa arahan dari Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menjadi motivasi dan energi bagi seluruh kader partai.


"Istilahnya memang sekarang ini adalah Waktunya Pak Prabowo, dan kami siap memenangkan Prabowo-Gibran dengan mengawal di setiap TPS," ungkapnya.


Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, kader Partai Gerindra Jawa Tengah bertekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 dan menghadirkan perubahan yang diharapkan oleh masyarakat.(*)