Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Sabtu, 11 November 2023, 18:39 WIB
Last Updated 2023-11-11T11:41:00Z
BALAI KOTATERKINI

Kementerian Sosial Salurkan Bantuan ATENSI ke 100 Penerima Manfaat di Salatiga

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Sentra Antasena Magelang yang merupakan bagian dari Kementerian Sosial telah melakukan penyaluran bantuan ATENSI berupa paket nutrisi dan sandang kepada sekitar 100 penerima manfaat di Kota Salatiga.


Kepala Sentra Antasena Magelang, Agung Suhartoyo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Asistensi Terintegrasi (ASTER) 2022. Sasaran penerima bantuan mencakup pelayanan anak, disabilitas, lansia, dan korban bencana. Bantuan juga ditujukan kepada kelompok renta dalam bentuk paket nutrisi sebagai tambahan gizi.


"Bantuan paket nutrisi ini sebagai penguatan atau tambahan gizi bagi penerima," ungkap Suhartoyo saat ditemui wartawan.


Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan data yang ada, melibatkan wilayah 20 kabupaten/kota, termasuk Kota Salatiga. Penyaluran bantuan didasarkan pada data internal Sentra Antasena Magelang dan informasi dari masyarakat, LSM, serta pemerintah daerah.


"Untuk sasaran penerima bantuan, ada empat cluster, yakni pelayanan anak, disabilitas, lansia, dan korban bencana," tambahnya.


Anggota Komisi VIII, Wisnu Wijaya, menekankan bahwa bantuan ini sangat diperlukan oleh masyarakat, terutama menghadapi dampak signifikan dari kondisi cuaca seperti El Nino. Penerima bantuan merupakan masyarakat yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.


Berita ini menegaskan komitmen Kementerian Sosial dalam memberikan dukungan kepada kelompok rentan dan masyarakat yang membutuhkan, seiring dengan upaya penanggulangan dampak bencana dan perubahan kondisi alam.