Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Selasa, 07 November 2023, 11:26 WIB
Last Updated 2023-11-07T05:11:07Z
PERISTIWASEPUTAR JATENGTERKINI

Kebakaran di Oven Briket di Desa Patemon Berhasil Dipadamkan oleh Tim Damkar

Advertisement


Laporan: Riyadi


UNGARAN | SALATIGAPOS.COM - Sebuah pabrik briket yang berada di  Dusun Jetis, Desa Patemon, Kecamatan Tengaran , Kabupaten Semarang, terbakar, Selasa (7/11/2023) pagi.


Komandan Regu Pos Pemadam Kebakaran (PMK) Tengaran, Kisworo, mengatakan kebakaran di CV Prime Diva Briket terjadi karena mesin oven yang terlalu panas. Sehingga memunculkan percikan api.


“Penyebab sementara kebakaran karena mesin oven yang terlalu panas. Oleh pekerja, ruangan oven tersebut sudah berupaya dipadamkan namun tidak berhasil. Sampai PMK datang ke lokasi kejadian,” ungkap Kisworo.


Menurut keterangan saksi mata, Anton seorang karyawan mengatakan, kebakaran terjadi ketika mesin oven briket mengalami overheating selama proses pembakaran. 


"Awalnya, asap mulai keluar dari oven, menjadi tanda pertama terjadinya bahaya. Namun, cepat sekali api menjalar hingga atap di sekitar oven,"ucapnya.


Informasi diihimpun, api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.37 wib. Tidak ada laporan korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Meskipun kerugian materi dari insiden ini belum dihitung secara rinci, pemadaman berjalan dengan lancar dan aman.(*)