Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 17 November 2023, 01:41 WIB
Last Updated 2023-11-16T18:41:09Z
BALAI KOTATERKINI

Kapolres Salatiga Pimpin Penanaman Sepuluh Juta Pohon dalam Upaya Cegah Pemanasan Global

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Polres Salatiga Polda Jateng, di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, menggelar kegiatan penanaman sepuluh juta pohon secara serentak se-Indonesia.


Pelaksanaan berlangsung di sekitar Exit Tol Tingkir Salatiga, Rabu, (15/11/2023), dengan dihadiri berbagai pihak, termasuk Wakapolres, Pejabat Utama Polres, dan tokoh masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan terimakasih atas sinergitas dalam menjalankan program penanaman pohon tersebut. 


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Salatiga dan 34 Polres lainnya di wilayah Polda Jateng untuk melestarikan ekosistem, mencegah pemanasan global, dan menciptakan suasana yang sejuk di sekitar Exit Tol Salatiga.


Penanaman pohon diharapkan tidak hanya berkontribusi sebagai penghasil oksigen, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mencegah banjir, tanah longsor, serta upaya mengubah mental masyarakat dari suka menebang menjadi semangat menanam.


Lokasi strategis di Exit Tol Salatiga dipilih untuk memberikan dampak positif pada lingkungan dan kehidupan manusia secara keseluruhan.(*)