Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Rabu, 29 November 2023, 14:46 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:46:24Z
SEPUTAR JATENGTERKINI

Inisiatif Luar Biasa PGRI Suruh: Galang Dana Rp 29 Juta untuk Korban Kebakaran Dadap Ayam

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi 


SALATIGAPOS.COM | PGRI Cabang Kecamatan Suruh menunjukkan inisiatif luar biasa dengan memberikan bantuan dana kepada warga Dadap Ayam Suruh yang rumahnya hangus terbakar. 


Dalam upaya kolaboratif antara guru dan murid di Kecamatan Suruh, mereka berhasil menggalang dana sebesar Rp 29 juta rupiah untuk membantu lima kepala keluarga dan siswa SD yang terkena dampak kebakaran.


Heri Suwarto, Kepala Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Suruh, mengungkapkan bahwa gerakan ini adalah bentuk aksi solidaritas dari seluruh komunitas pendidikan di Kecamatan Suruh. 


Pemberian bantuan ini ditujukan secara khusus kepada mereka yang mengalami musibah kebakaran, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.


Acara penyaluran dana dilaksanakan pada Rabu (29/11/2023), dan Sukaton Purtomo, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang, memberikan apresiasi kepada PGRI Suruh atas inisiatif mereka. 


Ia menekankan bahwa aksi penggalangan dana ini, yang dilakukan dalam momen Hari Guru, menunjukkan kepedulian terhadap keluarga yang kehilangan rumah dan juga siswa-siswi yang orang tuanya mengalami musibah kebakaran.


Kejadian kebakaran di Desa Dadap Ayam, Kecamatan Suruh, menyebabkan kerugian berupa hangusnya sejumlah rumah dan harta benda korban. 


Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban para korban dalam memulihkan kondisi mereka pasca-musibah.