Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Senin, 13 November 2023, 16:39 WIB
Last Updated 2023-11-13T09:39:10Z
BALAI KOTATERKINI

Inilah Cara Kapolres Salatiga Bangun Kedekatan Dengan TNI dan Dishub

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, memperlihatkan kedekatannya dengan aparat TNI, Satpol PP, dan Dishub dengan mengundang mereka sarapan di Warung Pedagang Kaki Lima (PKL) Soto dan Rames di Jalan Margosari Sidorejo Salatiga, pada Senin (12/11/2023).


Kapolres Salatiga, didampingi oleh Kasat Lantas AKP Suci Nugraheni, S.H, setelah menyelesaikan kegiatan cek dan kontrol personil Polres Salatiga yang melibatkan pengamanan PH (Police Hazzard) pagi, mengajak personil TNI, Pegawai Satpol PP Kota Salatiga, dan Dishub sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka.


"Sebagai wujud apresiasi dan perhatian terhadap rekan-rekan baik dari TNI, Satpol PP, dan Dishub yang setiap pagi bersinergi dengan anggota Polri di lapangan dalam melaksanakan pengamanan PH pagi memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap AKBP Aryuni.


"Sengaja kita sarapan di warung pedagang kaki lima sebagai wujud kedekatan dan sekaligus memberdayakan ekonomi pedagang kecil. Sarapan tidak harus mewah, yang penting bisa dinikmati bersama-sama dengan anggota yang di lapangan," tambah AKBP Aryuni.


Sementara itu, seorang Babinsa menyambut baik kedekatan yang dibangun Kapolres Salatiga, menyatakan, "Beliau seakan tidak ada jarak dengan kita-kita yang di lapangan, juga terlihat menikmati walau makan di warung pinggir jalan. Sosok pimpinan yang sangat sederhana dan melayani masyarakat," ucapnya.


Salah satu pegawai Dishub, Gija, mengungkapkan kejutannya ketika diajak makan bareng di warung oleh Kapolres Salatiga. "Bu Kapolres sangat ramah, orangnya cantik, humble, dan tidak gengsi makan di warung pinggir jalan. Terimakasih ibu," ungkapnya dengan senang hati.(*)