Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Sabtu, 25 November 2023, 16:11 WIB
Last Updated 2023-11-25T09:11:50Z
BALAI KOTATERKINI

Gelar Turnamen Mobile Legend, Terminal Tipe A Tingkir Hadir Dengan Wajah Baru

Advertisement


Laporan: Ferdy S


SALATIGAPOS.COM - Terminal Tipe A Tingkir Salatiga mengambil inisiatif baru dengan mengumumkan penyelenggaraan turnamen E - sport, khususnya untuk game populer, Mobile Legends. 


Keputusan ini tidak hanya untuk memberikan pelayanan transportasi tetapi juga untuk meramaikan suasana terminal dan memperkenalkan dunia E - sport kepada lebih banyak orang.


Gelaran Mobile Legend Tournament  ini menampilkan pemain profesional dengan hadiah menarik, yaitu Piala Pj Wali Kota Salatiga. Dengan persaingan ketat diharapkan turnamen ini menjadi daya tarik bagi penggemar E - sport di sekitar area terminal.


Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tingkir Salatiga, Vicky menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung terminal. Terminal tidak hanya menjadi tempat perhentian perjalanan, tetapi juga mengadopsi tren dan kegiatan terkini.


"Harapan kami dengan adanya Mobile Legend Tournament ini terminal Tingkir semakin dikenal oleh masyarakat Kota Salatiga khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya," kata Vicky, Sabtu (25/11/2023).


Seperti harapan Menteri Perhubungan, lanjut Vicky, agar Terminal Tipe A di seluruh Indonesia semakin ramai, dan mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam memeriahkan terminal tersebut dari berbagai aspek, bukan hanya sebagai simpul transportasi, tetapi juga sebagai tempat untuk berbagai kegiatan positif, seperti sosial, ekonomi, budaya, dan lain sebagainya.


"Jadi Terminal Tingkir  tidak hanya simpul transportasi saja, tapi juga digunakan untuk aktifitas segala kegiatan masyarakat yang positif, baik itu sosial, ekonomi, budaya dan lain sebagainya,"jelas Vicky.


Vicky berharap dengan diselanggarakannya Mobile Legend Tournament ini, pemenangnya dapat mewakili Kota Salatiga untuk bisa berjenjang secara bertahap di Piala Gubernur maupun Piala Presiden bahkan sampai dengan E - sport Internasional.


"Kemarin saya dapat info dari teman tim nasional E - sport Mobile Legend Indonesia raih juara satu di SEA Games. Jadi ini sangat digandrungi,"ucapnya.


Vicky menambahkan, kedepan pihaknya akan mengadakan kegiatan seperti ini, bukan hanya Mobile Legend saja. Tapi semua kegiatan mulai dari senam bersama, sosial budaya dan kegiatan lainya.


"Selain itu kita juga ingin membangun image. Karena biasanya terminal itu identik dengan kotor, preman, calo dan lain sebagainya. Dipastikan Terminal Tingkir tidak ada hal hal yang saya sebutkan dan apalagi pungli, disini tidak ada pungli sama sekali. Jadi murni terminal wajah baru,"tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara, Yusril Iza Mahendra, mengungkapkan bahwa turnamen ini menandai sejarah baru dalam perkembangan E - sport di Salatiga. Dengan partisipasi sekitar 110 peserta dari berbagai kota, turnamen ini bukan hanya tentang piala tetapi juga nilai sportifitas.


Yusril menyampaikan bahwa turnamen ini tidak hanya mencari bibit-bibit baru dalam E - sport tetapi juga bertujuan menyatukan pecinta game di seluruh kota. 


Salah satu peserta, Arif, menyatakan kegembiraannya dalam ikut serta karena selain memamerkan keahlian, juga membangun jaringan dan persahabatan.


Sebagai informasi, Gelaran Mobil Legend Tournament ini dibuka oleh Pj. Wali Kota Salatiga yang dalam hal ini diwakili oleh Kadispora dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Asisten Perekonomian Pembangunan, Kasubag TU BPTD Kelas II Jateng, Forkopimcam, Unsur TNI Polri.


Dengan adanya turnamen ini, Terminal Tipe A Tingkir Salatiga berusaha membangun citra baru sebagai tempat yang tidak hanya bersih dari hal-hal negatif, tetapi juga sebagai wajah baru di dunia E - sport.(*)