Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Sabtu, 04 November 2023, 22:56 WIB
Last Updated 2023-11-05T01:54:13Z
BALAI KOTATERKINI

Gelar Silaturahmi dan Penguatan Kader, Kosgoro Jateng Tekankan Selalu Menjaga Kerukunan

Advertisement
Foto bersama usai kegiatan.


Laporan: Harvi Candra


SALATIGAPOS.COM - Memasuki tahun politik, sebagai ormas pendiri dan yang didirikan memberikan pencerahan serta mendorong masyarakat agar Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar.


Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Jawa Tengah, M Iqbal saat ditemui salatigapos.com, disela acara penguatan kader di Tingkir Salatiga, Sabtu (4/11/2023).


Pantuan salatigapos.com dilokasi, kegiatan dalam rangka peningkatan SDM kader berkualitas ini diikuti pengurus Kosgoro 1957 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.


Iqbal mengungkapkan bahwa kita harus tanggalkan sikap permusuhan sebagaimana janji dalam Kosgoro pengabdian kerakyatan dan solidaritas.


"Kita diantara warga Kosgoro harus saling menjalin silaturahmi yang baik dan saling berkomunikasi dan memberikan motivasi diantara kita,"ungkapnya.


Kosgoro sebagai pendiri harus memberikan dorongan kepada masyarakat agar pemilu ini sebagai pesta demokrasi lima tahunan tetap berjalan lancar.


"Kita harus menghindari sikap sikap yang berkaitan dengan permusuhan dan intoleransi. Pemilu itu kan hakekatnya kan setelah 14 Febuari 2024 sudah selesai. Oleh karena itu setelah selesai membangun kembali hubungan bersama,"tandasnya.


Ditanya soal strategi yang diambil, Iqbal menyampaikan bahwa strateginya untuk memperbanyak silaturahmi, memperbanyak senyum, menjunjung tinggi kebersamaan dan saling mengindahkan diantara kita.


"Strateginya itu aja. Kalau yang lain lain ya konsolidasi, tetap komunikasi,"terangnya.


Iqbal menambahkan, sesama Kosgoro harus saling membantu, saling mengingatkan dan memperkuat kebersamaan antara kita.


"Hindari permusuhan, dan kita harus ciptakan bahwa NKRI ini sebuah negara yang diberikan anugrah oleh Allah yang luar biasa. Oleh karena itu kita harus bisa memberikan yang terbaik,"pungkasnya.


Sementara itu, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kota Salatiga, Yusnawiyandi berharap ditahun politik ini kita bisa semaksimal mungkin menciptakan politik yang damai, bersih dan politik untuk kemenangan rakyat bersama.


Ditanya soal strategi kemenangan di daerah untuk calon yang diusung, Yusnawiyandi mengunkapkan untuk cooling down dulu karena memang aturan dari Bawaslu dilarang melakukan kegiatan apapun dalam bentuk kampanye.


"Namun kita siap menyongsong mensukseskan pemilu,"tandasnya.(*)