Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 17 November 2023, 16:16 WIB
Last Updated 2023-11-17T09:16:05Z
BALAI KOTAPERISTIWATERKINI

Diduga Rem Blong, Truk Boks Terguling di Simpang Empat Kumpulrejo Salatiga

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Sebuah truk boks dengan nomor polisi B 9755 PEU mengalami kecelakaan tunggal di Simpang Empat Kumpulrejo atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, pada Jumat siang, (17/11/2023) sekitar pukul 12.15 WIB. 


Diduga kuat kecelakaan disebabkan oleh kegagalan fungsi rem atau rem blong.


Saksi mata, Herdik, seorang Supeltas menyatakan bahwa truk tersebut melaju dari arah Kopeng menuju Semarang. "Mungkin disebabkan karena rem blong," ujarnya. 


Truk tersebut terguling, dan di sebelahnya ada truk bermuatan kayu yang kemungkinan tersenggol oleh bagian belakang truk yang terguling.


"Dilihat dari atas, kemungkinan truk dibelokkan ke kiri ke pembatas jalan mengenai truk yang melaju dari arah berlawanan. Kondisi kaca truk pecah," jelas Herdik. 


Sopir truk bermuatan kayu yang tersenggol tidak mengalami luka, sementara sopir truk yang terguling diduga melarikan diri.


Dari informasi dihimpun, truk boks tersebut membawa material obat-obatan. Saat evakuasi oleh petugas Satlantas Polres Salatiga, sopir truk tidak diketahui keberadaannya. 


Meskipun tidak ada korban jiwa, bagian depan truk mengalami kerusakan dengan kaca retak-retak akibat peristiwa nahas tersebut.