Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Selasa, 21 November 2023, 14:08 WIB
Last Updated 2023-11-21T07:08:56Z
BALAI KOTAKRIMINALTERKINI

Buruh Harian Dibekuk Polisi, Peredaran Ratusan Pil Yarindu Digagalkan di Salatiga

Advertisement
Terduga pelaku didampingi kuasa hukumnya saat diperiksa Polisi.


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Salatiga Polda Jateng berhasil menangkap seorang Buruh Harian Lepas berinisial DAST, warga Bulu Tegalrejo, yang diduga mengedarkan ratusan butir Pil Yarindu pada Senin (20/11/2023).


DAST berhasil diamankan bersama dengan sejumlah barang bukti, termasuk 770 butir Pil Yarindu, handphone, uang tunai, dan barang lainnya. 


Kasus ini menurut Kasat Narkoba AKP Asikin, S.H., akan menjerat DAST dengan pasal terkait peredaran obat-obatan terlarang dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.


"Kronologis kejadian dimulai dari informasi masyarakat tentang aktivitas transaksi obat terlarang di rumah DAST di Bulu Tegalrejo,"ungkapnya, Selasa (21/11/2023).


Setelah penyelidikan, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Salatiga berhasil menangkap DAST dan mengakui telah menjual obat terlarang jenis Yarindu.


Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Iptu Henri Widyoriani SH, membenarkan keberhasilan Satresnarkoba Polres Salatiga dalam mengungkap kasus peredaran obat terlarang jenis Yarindu.


"Proses penyidikan saat ini tengah berlangsung di Kantor Satresnarkoba Polres Salatiga untuk mempertanggungjawabkan tindak pidana yang dilakukan oleh DAST,"ujarnya.(*)