Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 06 Oktober 2023, 14:25 WIB
Last Updated 2023-10-06T07:25:49Z
BALAI KOTATERKINI

WBP Rutan Salatiga Kirim Doa Leluhur dan Orang Tua

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Rutan Salatiga gelar progam Jumat Kliwon yang dilaksanakan di selasar dalam rutan setempat, Jumat (6/10/2023). Kegiatan ini berlangsung kidmat dan diikuti ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi mengatakan, program kali ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus mendoakan leluhur WBP yang sudah tiada.


Salah satu sarana pembekalan mental dan rohani, Rutan Salatiga menggelar berbagai macam program kegiatan seperti hari ini 'Jumat Kliwon' yang dipimpin oleh Ustadz Nahrawi.


"Salah satu sarana pembekalan mental dan rohani, Rutan Salatiga menggelar berbagai macam program kegiatan seperti hari ini 'Jumat Kliwon' yang dipimpin oleh Ustadz Nahrawi," ujarnya salatigapos.com.


Andri menjelaskan kegiatan diawali dengan sholawat bersama, dilanjutkan dengan yasinan, dzikir, tahlil dan ditutup dengan Sholat Jumat.


Dengan kegiatan ini Andri berharap para WBP bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta mendoakan keluarga dan meminta maaf atas kesalahan masa lalu serta menjadi sarana pertaubatan agar menjadi pribadi yang lebih baik.


"Dengan program ini kami berharap anak-anak (WBP) bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mendoakan keluarga dan meminta maaf atas kesalahan masa lalu serta menjadi sarana pertaubatan agar menjadi pribadi yang lebih baik," pungkasnya.


Sementara itu salah seorang peserta kegiatan, Wasesa yang terjerat perkara narkotika merasa haru dengan kegiatan - kegiatan yang diberikan oleh Rutan Salatiga


"Saya sangat terharu dengan kegiatan ini saya bisa mendoakan para leluhur yang telah tiada maupun orang tua agar selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan tentunya saya berjanji untuk menjadi pribadi yang baik, berakhlakul karimah dan kedepan lebih patuh pada orang tua dan keluarga," tandasnya.(*)