Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Rabu, 04 Oktober 2023, 11:50 WIB
Last Updated 2023-10-04T04:51:18Z
BALAI KOTATERKINI

Sambut HUT Humas Polri Ke 72, Polres Salatiga Salurkan Air Bersih dan Paket Sembako

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Warga  RT 03 RW 05 Sugihwaras, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, mendapatkan bantuan air bersih, Rabu (4/10/2023). Selain itu warga juga mendapat bantuan paket sembako.


Pantauan dilokasi, warga mengantre pembagian air bersih. Masing-masing membawa ember ataupun tempat untuk menampung air bersih.


Muka mereka tampak semringah melihat adanya bantuan air bersih. Sebab, mereka merasakan krisis air bersih dalam beberapa hari ini.


"Saya sangat senang dan terimakasih kepada bapak ibu Polres Salatiga atas bantuannya,"kata Rukini (60) salah satu warga penerima bantuan saat dikonfirmasi  dilokasi pebagian air bersih.


Wakapolres Salatiga, Kompol Iman Sudiyantoro didampingi Kapolsek Argomulyo AKP Sarwoko dan Kasi Humas Iptu Henri Widyoriani mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke 72, Polres Salatiga melaksanakan kegiatan pembagian air bersih di wilayah Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.


"Sebelumnya Polres Salatiga  melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan lainya tanam pohon,"katanya.


Kompol Iman mengungkapkan, untuk hari ini bantuan air yang dibagikan 4000 liter."Bulan kemarin kita juga memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak lainya,"ucapnya.


Lurah Randuacir Dian Widhinafisa menjelaskan, kemarau tahun ini datang lebih awal. Sejak bulan Juni sudah kemarau dan kami droping air sudah sejak bulan Juli dari para donatur.


"Semua sudah kami salurkan. Dibulan September saja kira kira sudah 200 ribu air bersih kami salurkan di wilayah Randuacri,"jelasnya saat dikonfirmasi.


Dian menambahkan, dari 10 RW yang terdampak kekeringan sekitar 50 persen. Ada 5 RW yang terdampak.


"Yang terdampak dari ujung atas RW 07, RW 02, RW 03, RW 04 dan RW 08,"ungkapnya.(*)