Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Senin, 02 Oktober 2023, 18:28 WIB
Last Updated 2023-10-02T11:28:20Z
BALAI KOTAPOLISI KITATERKINI

Sambut HUT Humas Polri ke 72, Polres Salatiga Gelar Donor Darah

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


salatigapos.com - Polres Salatiga  menggelar bakti sosial donor darah menyambut Hari Jadi ke-72 Humas Polri dengan tema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju.


Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Polres Salatiga,  Senin (2/9/2023) diikuti oleh  anggota Polri dan ASN Polri  Polres Salatiga.


Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Pai, M.Si, Psi,  menyampaikan bahwa Seksi Humas saat ini tidak lagi sebagai fungsi pendukung namun sudah menjadi Fungsi Utama di Institusi Polri.


"Peran Humas sangat sentral bagi Polri dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada  masyarakat,"katanya.


Pantauan salatigapos.com, puluhan anggota Polri dan ASN Polri Polres Salatiga nampak  mengantri mulai dari pendaftaran, pengecekan tensi dan hemoglobin untuk memastikan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.


Setelah memenuhi syarat kemudian menuju tempat pengambilan darah yang dilaksanakan personil PMI Cabang Salatiga dan Dokkes Polres Salatiga.


Kasi Humas Polres Salatiga yang juga ketua panitia donor darah, Iptu Henri Widyoriani SH  mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72 yang jatuh  pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang. 


"Kegiatan ini juga sebagai  bentuk partisipasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, sekaligus dharma bakti Polri khususnya Polres Salatiga kepada masyarakat dalam upaya mencukupi kebutuhan stock darah di Bank Darah PMI Kota Salatiga,"katanya.


Ia menjelaskan, pada peringatan kali tahun ini Polres Salatiga juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti penanaman pohon dan bantuan air bersih bagi masyarakat Kota Salatiga yang saat ini megalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.


“Dari donor darah ini terkumpul 65 Kantong darah. Semoga kegiatan ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,"terang Iptu Henri.


"Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti kesehatan donor darah dalam rangka HUT Humas Polri,”ucapnya.


IPDA Sutopo salah seorang pendonor darah menyatakan bahwa dengan donor darah membuat tubuh terasa lebih enteng lebih sehat.


 "Jangan takut untuk donor darah, ini  saya sudah yang ke 32,"ucapnya.(*)