Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Senin, 30 Oktober 2023, 21:37 WIB
Last Updated 2023-10-30T14:37:15Z
BALAI KOTATERKINI

Kapolres Salatiga Pimpin Sertijab Kasat Intelkam Dan Kasat Binmas

Advertisement


Laporan: Harvi Candra

Editor: Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari memimpin serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Salatiga, di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Senin  (30/10/2023).


Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan, upacara sertijab turut dihadiri oleh PJU Polres Salatiga, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Salatiga,  Kapolsek Jajaran  dan  Anggota Polri serta ASN Polres Salatiga.


"Sesuai dengan Keputusan Kapolda Jateng Nomor : KEP/2040/X/2023 tanggal 13 Oktober 2023, Kasat Intelkam AKP Bharatungga  selanjutnya bertugas sebagai Panit IV Subdit 1 Dit Intelkam Polda Jateng dan pengantinya IPTU Budi Santoso yang sebelumnya Pama Polres Karanganyar."


 "Adapun Kasat Binmas AKP Ririh Widyastuti pindah tugas ke Polres Semarang menjabat Kasubbag Dalpers Bag SDM, sebagai penggantinya IPTU Sugiarto jabatan sebelumnya Kanit Samapta Polsek Sidomukti,"jelasnya.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari  dalam amanatnya menyampaikan bahwa  mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam institusi Polri karena setiap keputusan yang diambil telah melalui proses dan penilaian sebagai dasar pertimbangan pemberian reward, punishment ataupun penyegaran organisasi.


"Saya minta kepada para pejabat baru untuk diteruskan program kerja pejabat lama yang telah berjalan baik silahkan dilanjutkan, dan kepada pejabat baru silahkan untuk mengembangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki agar mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik,"ucapnya.


Ia juga mengucapkan selamat dan terima kasih serta  apresiasinya atas kerja kerasnya selama berdinas di Polres Salatiga.


Kapolres juga menekankan kepada seluruh anggota Polres Salatiga bahwa saat ini sudah memasuki tahun politik. Polri harus netral dan selalu berhati-hati dalam bertingkah laku maupun dalam berkomunikasi dengan masyarakat termasuk dalam penggunaan media sosial, jangan sampai memberikan bantuan dan dukungan dalam kegiatan yang ada hubungannnya dengan politik.


"Saya tegaskan seluruh anggota tidak ada yang bermain politik praktis, sebagai anggota Polri kita harus netral,"tandas Kapolres.


Selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru segera beradaptasi di tempat tugasnya masing-masing.


"Jadikan pengetahuan dan pengalaman di tempat lama sebagai bahan untuk kemajuan  mewujudkan Polri yang Presisi, Menuju Indonesia Maju,"pungkas Kapolres.(*)