Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Selasa, 03 Oktober 2023, 04:49 WIB
Last Updated 2023-10-02T21:49:37Z
BALAI KOTATERKINI

Kapolres Salatiga Ajak Siswa Bijak Dalam Bermedsos dan Jangan Ada Bullying

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGAPOS.COM - Media sosial (Medsos) apabila dimanfaatkan secara baik maka besar manfaatnya. Namun sebaliknya jika dimanfaatkan untuk hal yang tidak baik dampaknya juga sangat buruk.


Demikina diungkapkan Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari saat menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Salatiga, Senin (2/9/2023).


Aryuni mengajak agar  bijak dalam menggunakan medsos dan jangan ada bullying."Pentingnya menghargai atau menghormati baik kepada orang tua dan guru serta teman-temanmu. Tanamkam kebanggaan dari diri kalian yang merupakan sekolah kebanggan di Kota Salatiga ini,"tuturnya.


Aryuni mengajak kepada seluruh siswa untuk menepuk pundak kanan temannya dan sebaliknya sambil menanyakan kabar sekaligus dengan memberikan senyuman.


"Karena senyummu adalah bahagiaku," ajaknya.


Dengan berbagai latar belakang siswa, Aryuni berharap jangan ada bullying terhadap sesama siswa karena hal tersebut tidak hanya meninggalkan trauma, namun juga berurusan dengan hukum.


"Ingat Kota Salatiga merupakan  Kota Tertoleran Se-Indonesia jadi jangan sampai dikotori dengan perbuatan bullying atau perundungan,"ucapnya.


Contohlah rekan-rekan dari Alumni SMA 1 Salatiga yang telah berhasil, teladani mereka, maka mulailah tumbuhkan kesadaran untuk saling menghormati, saling menghargai demi meraih kesuksesan, sehingga mampu menjadi kebanggan baik bagi diri sendiri, sekolah, keluarga dan masyarakat.


"Kesuksesan dapat kita raih dengan cara belajar yang rajin, disiplin dan rasa tanggung jawab serta saling menghargai,"terang Aryuni.


Aryuni juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Salatiga, guru dan pengajar yang telah ketat menerapkan disiplin di sekolah  utamanya terkait dengan disiplin terhadap peraturan lalu lintas bahwa siswa yang belum memiliki SIM tidak diperkenankan mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah.


"Raih cita-citamu dengan cara kerja keras dalam menuntut ilmu, patuh dan taat kepada guru dan orang tua serta sesuai tuntunan agama yang dianut. Apabila ada kritik dan saran bagi Polri silahkan menghubungi  call center Polres dan No Wa Kapolres Salatiga,"pungkas Aryuni.


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Salatiga, Subroto mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Salatiga yang telah bersedia menjadi irup dan memberikan arahan kepada siswanya.


"Saya berharap bimbingan dan arahan Kapolres Salatiga bisa menjadi bekal bagi para siswa untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menuntut ilmu sehingga bisa menjadi bekal untuk meraih sukses,"ucapnya.(*)