Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Senin, 18 September 2023, 17:09 WIB
Last Updated 2023-09-18T10:09:18Z
BALAI KOTAPOLISI KITA

Klinik Pratama Wira Dharmesti Jalani Akreditasi, Kapolres Salatiga Berharap ini

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGA | salatigapos.com - Sebagai tanda  kesiapan Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga menjalani akreditasi, Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari mengalungkan Kain slempang kepada dr Sunuhardo EP. M.Kes. 


Hal serupa juga dilakukan Wakapolres Salatiga, Iman Sudiyantoro. Ia mengalungkan kain slempang kepada drg. S. Solikhah Darmawie.


Prosesi itu dilakukan Klinik Pratama Polres Salatiga selama dua hari ke depan akan  menjalani survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). 


Adapun survei akreditasi dari LPA-PKP dipimpin  dr Sunuhardo EP,  M.Kes dan drg, S. Solikhah Darmawie dan didampingi tim dari Bid Dokkes Polda Jateng, di pendopo Polres Salatiga, Senin (18/09/2023).


AKBP Aryuni Novitasari pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi adanya survei akreditasi terhadap Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga.


"Kami siap untuk menerima survei dan akreditasi agar ke depan bisa lebih baik dalam pelayanan kesehatan kepada anggota Polres Salatiga khususnya dan umumnya masyarakat Kota Salatiga,"ungkapnya.


AKBP Aryuni berharap bahwa dengan adanya kegiatan survei tersebut bisa menambah ilmu, wawasan dan keterampilan yang memadai bagi anggota klinik, sehingga sesuai dengan standar nasional.


Ketua Tim Survei dr Sunuhardo, EP.  M.Kes, menyampaikan bahwa akreditasi adalah kebutuhan dan pembuktian klinik yang berorientasi kepada kinerja mutu, keselamatan dan kapuasan. Tujuan pokoknya adalah kepuasan pasien dalam pelayanan saat berobat di klinik.


“Kami selaku tim surveyor dalam proses akreditasi bertindak sebagai pembimbing dan memberikan solusi. Harapannya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Klinik Pratama Wira Dharmesti semakin baik dan bermutu, dan mampu menjadi pioner bagi klinik pratama lainnya di Kota Salatiga," tegasnya.


Pada prinsipnya dalam pelaksanaan akreditasi ini, sistem pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga bisa berjalan baik dan bisa meningkat, ke depan semakin banyak masyarakat umum yang datang berobat, bukan hanya anggota Polri maupun keluarganya.


“Jadi harapannya adanya Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga bisa memberikan outcome atau manfaat yaitu meningkatkan kesehatan masyarakat,” ucapnya.


Terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Polres Salatiga. Kami seperti di rumah sendiri berada Polres Salatiga.


"Survei akreditasi di Klinik Pratama Wira Dharmeati Polres Salatiga akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini sampai Selasa 19/9/2023, semoga Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga bisa Paripurna,"pungkas dr. Sunuhardo, EP, M.Kes.(*)