Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Kamis, 03 Agustus 2023, 17:07 WIB
Last Updated 2023-08-03T10:07:34Z
BALAI KOTATERKINI

Sebuah Rumah di Noborejo Terbakar

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com  - Kebakaran melahap satu unit rumah milik Sadirmin (60) di Klampeyan RT 03 RW 03 Kelurahan Noborejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Sabtu (22/4/2023) sekira pukul 10.00 wib.


Kebakaran kali pertama diketahui oleh Supriyanto saat ia tengah kerja bakti bersama warga lainya memasang kubah di Masjid Haqul Yaqin. Ia melihat kepulan asap hitam dari rumah bagian belakang milik Sadirmin.


"Rumah tersebut kosong ditinggal kerja,"katanya.


Selanjutnya warga melihat mendekat dan ternyata api sudah berkobar besar yang berasal dari rumah belakang bagian tengah yang terbuat dari kayu.


"Kami bersama-sama warga lainnya ada yang menghubungi pemilik rumah , dan menyelamatkan hewan ternak serta barang berharga lainnya dan berusaha memadamkan api serta menghubungi pihak pemadam kebakaran,"jelas Supriyanto.


Sementara itu, berdasar informasi dihimpun harian7.com, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditafsir kurang lebih Rp 150 juta rupiah. Dalam peristiwa itu, dua unit sepeda motor Honda GL Pro juga turut ludes terbakar.


Api dapat dipadamkan sekira pukul 13.00.wib. Rumah terbakar diduga adanya korsleting listrik.(*)


Laporan : Fredy S