Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Rabu, 02 Agustus 2023, 04:55 WIB
Last Updated 2023-08-01T21:55:34Z
BALAI KOTATERKINI

Prajurit Korem 073/Makutarama Ikuti Literasi Digital Lanjutan

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com – Melalui Literasi Digital, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama mengikuti kegiatan Literasi Digital sektor pemerintahan, bertempat di Aula Makorem, Selasa (01/08/2023).


Kegiatan Literasi Digital dilaksanakan secara Virtual yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI dengan jumlah 226 partisipan dari satuan TNI yang tersebar di Indonesia.


Kegiatan Literasi Digital ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan yang sama yang digelar pada bulan Juni 2023. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., dalam sambutannya mengharapkan prajurit TNI dimanapun berada dapat memanfaatkan tekhnologi digital dengan positif dan yang lebih penting memiliki etika dan budaya dalam memanfaatkan teknologi Digital.


Pemerintah juga berharap agar seluruh anggota TNI dapat lebih cerdas, teliti, dan berhati-hati serta menggunakan logika dalam mengamati informasi.


Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., melaui Pasipuanter Korem Kapten Inf Muhlisin menyatakan, jika di era Digital ini, prajurit TNI perlu memahami dan bisa menerapkan dengan bijak dalam menggunakan tekhnologi Digital.


“Kegiatan ini (Literasi Digital) memberikan dampak yang baik untuk para prajurit TNI, karena di era Digital ini prajurit perlu memahami penggunaannya, namun tetap harus bijak dan mengerti batasan-batasannya demi menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif,”kata Kapten Muhlisin.


“Literasi Digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media Digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya,”pungkasnya.


Laporan: Slamet Riyadi