Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Senin, 28 Agustus 2023, 21:27 WIB
Last Updated 2023-08-28T14:27:55Z
BALAI KOTA

Pegawai dan Ratusan WBP Rutan Salatiga Ikuti Doa Bersama dan Mujahadah

Advertisement


SALATIGA | salatigapos.com - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Salatiga mengikuti doa bersama dan mujahadah bersama petugas yang digelar di rutan setempat, Senin (28/8/2023).


Doa bersama dan mujahadah ini dilaksanakan bersama jamaah Dzikrul Ghofilin Kota Salatiga.


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, kegiatan kali ini dilangsungkan doa bersama untuk negeri sekaligus bertepatan di Bulan Kemerdekaan dan peringatan hari lahir Kemenkumham (HDKD) tahun 2023.


Andri menjelaskan dengan doa bersama dan mujahadah kali ini juga bertujuan agar para WBP menjadi pribadi yang lebih dekat dan taat pada Allah SWT.


"Kegiatan kali ini juga bertujuan agar para WBP menjadi pribadi yang lebih dekat dan taat pada Allah SWT," jelasnya kepada wartawan.


Andri berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga dapat menjadi bekal mereka warga binaan saat bebas nanti dengan akhlakul karimah sehingga bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat.


Andri tidak lupa menyampaikan dengan kerendahan hati bermunajat kepada Allah SWT, menghadirkan ketenangan jiwa dengan lantunan doa - doa menjadi salah satu penguat diri untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kekuatan serta kesabaran.


"Dengan kerendahan hati bermunajat kepada Allah SWT, hadirkan ketenangan jiwa dengan lantunan doa, ayat - ayat suci menjadi salah satu penguat diri untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kekuatan serta kesabaran," pungkasnya.


Sementara itu pimpiman Dzikrul Ghofilin Kota Salatiga Kyai Mukarom mengajak bersama - sama seluruh WBP untuk bermunajat kepada Allah dan memohon ampunan atas kesalahan yang telah diperbuat.


"Ayo bersama kita bermunajat, memohon ampun, memohon pertolongan hanya kepada Allah SWT dan tentunya tidak lupa doakan para orang tua dan keluarga," tandasnya.