Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Kamis, 03 Agustus 2023, 02:59 WIB
Last Updated 2023-08-02T19:59:01Z
BALAI KOTATERKINI

Meriahkan HUT RI Ke 78, Warga Perum Prajamulya Gelar Beragam Lomba

Advertisement
Daniswara, peserta lomba.


SALATIGA | salatigapos.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan  RI Ke-78 memiliki nilai semangat juang bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Tanggal 17 Agustus 2023, merupakan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun.


Moment hari kemerdekaan HUT RI biasa diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan menggelar beragam jenis lomba untuk anak dan dewasa.


Seperti yang digelar oleh warga Perum Prajamulya Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. Warga sangat antusias menyambut hari kemerdekaan Indonesia dengan mengisi moment tersebut dengan berbagai perlombaan.


Panitia kegiatan, Rais Tria Pamungkas mengatakan, lomba yang diikuti anak anak hingga orang dewasa ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78.


"Beragam lomba ini digelar juga sebagai sarana untuk mempersatukan warga dan sebagai ajang silaturahmi dan kekompakan,"katanya disela acara pelombaan, Rabu (2/8/2023).


Rais mengungkapkan, selain itu juga untuk melatih anak sejak dini cinta tanah air dan bangsa dengan selalu memperingati hari kemerdekaan Indonesia.


"Anak anak terlihat antusias dan senang bisa turut ikut berbagai lomba,"ungkapnya.


Rais menambahkan, berbagai lomba yang digelar yakni lomba ketangkasan anak diantaranya lomba pecah air, lomba makan kerupuk, lomba makan karet dan lomba congklak. Sedangkan untuk dewasa yakni lomba tenis meja.


"Digelarnya berbagai lomba ini diharapkan bisa melatih anak sejak dini cinta Indonesia dan berjiwa nasionalisme,"pungkasnya.


Daniswara, salah satu peserta lomba mengaku senang."Tadi ikut lomba mecahin air, makan kerupuk dan melepas karet dari wajah. Perlombaan tidak begitu sulit. Salah satunya saat melapas karet dari wajah, cukup menggerak-gerakkan mulut.(*)


Laporan: Slamet Riyadi