Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Kamis, 31 Agustus 2023, 03:23 WIB
Last Updated 2023-08-30T20:23:22Z
SEPUTAR JATENGTERKINI

Lestarikan warisan budaya, Dusun Krajan, Banyukuning adakan Merti Dusun

Advertisement


Laporan: Rafsanjani

Editor: Tedy Mulyawan


UNGARAN | SALATIGAPOS.COM - Rabu, 30 Agustus 2023 Dusun Krajan, Banyukuning, Bandungan, melaksanakan Merti Dusun sebagai salah satu upaya pelestarian budaya setempat. Acara yang dimulai pukul 16:30 wib tersebut diikuti kurang lebih 800 warga setempat. 


Acara tersebut diselenggarakan sebagai wujud syukur masyarakat atas berkah dan nikmat dari Allah SWT. Masyarakat berbondong bondong berkumpul di jalan Poros melakukan doa bersama dan dilanjutkan menikmati hidangan makanan dan buah buahan bersama - sama. 


Acara diawali dengan sambutan kepala dusun Mahsun, dilanjutkan pembacaan tahlil dan doa bersama. Acara tersebut adalah salah satu kegiatan dari serangkaian dalam rangka merti dusun. Puncak kegiatan rencannya hari akan diadakan pada harinya Sabtu, 2 September 2023 dengan menampilkan pentas seni wayang ringgit.


Dalam sambutanya Kadus Mahsun menyampaikan "Acara ini semoga bisa terlaksana setiap tahun dan mengenalkan budaya kepada kawula muda agar dapat nguri - nguri budaya,"ucapnya.


Salah satu warga, Ariesti menyampaikan pandanganya mengenai kegiatan."Sangat bersyukur dan senang mengikuti acara iini. Semoga semua masyarakat selalu diberi keberkahan dalam hidup dan di mudahkan dalam mencari rezeki,"tuturnya.