Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Jumat, 25 Agustus 2023, 14:18 WIB
Last Updated 2023-08-25T07:18:11Z
BALAI KOTATERKINI

Jangan Bakar Jerami Karena Bisa Dibuat Pupuk Kompos, Itu Pesan Kapolsek Sidomukti

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGA | salatigapos.com - Jangan bakar jerami, sebab jika dibakar kemungkinan besar api akan merambat ke lahan perkebunan milik petani lain bahkan sampai ke pemukiman penduduk mengingat saat ini musim kemarau panjang.


Demikian disampaikan Kapolsek Sidomukti Polres Salatiga, Kompol Sunoto saat patroli sambang di Kampung Cabean RT 05 RW 01 Kelurahan Mangunsari Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, Jumat (25/08/2023).


Kompol Sunoto didampingi Kanit Provos Aiptu Adhi Irawan tak henti hentinya memberi nasehat kepada warga. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga situasi aman kondusif di wilayah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau.


"Alangkah baiknya jerami dimanfaatkan sebagai kompos organik. Banyak yang sudah membuktikan bahwa pemberian kompos jerami pada tanaman mampu meningkatkan hasil panen, hal ini dikarenakan kompos jerami dapat menambah hara pada tanah,"ujar Kompol Sunoto saat menasehati Sunarmin.


Sunarmin seorang warga menyambut baik Kapolsek Sidomukti. Iapun menyampaikan terimakasih atas saran dan masukan yang disampaikan.


"Saya siap untuk tidak membakar jerami dan akan dijadikan sebagai pupuk kompos,"ungkapnya.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif melaksanakan patroli sambang kewilayahan guna memantau perkembangan situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya kebakaran dimusim kemarau.


"Berikan pemahaman kepada warga maupun petani untuk tidak membakar sampah maupun jerami, mengingat saat sekarang musim kemarau sehingga dapat memicu terjadinya kebakaran,"pesan  AKBP Aryuni.(*)