Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Redaksi Salatiga Pos
Rabu, 16 Agustus 2023, 22:17 WIB
Last Updated 2023-08-16T15:17:02Z
SUDUT KOTATERKINI

Beda Dari Biasanya, Malam Tirakatan di Perum Asabri RT 04, Ketua RT Bagi Uang Kepada Istri dan Warga

Advertisement


Laporan: Slamet Riyadi


SALATIGA | salatigapos.com - Ada yang unik pada acara malam tirakatan Kemerdekaan RI ke 78 di Perumahan Asabri/Puri Argomulyo RT 04 RW O8 Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Kamis (16/8/2023).


Dalam acara ini Ketua RT 04, Deni Setiawan memberikan hadiah uang kepada istrinya. Selain itu juga berbagi kepada warga sekitar. Uang tersebut diberikan kepada warga yang lahir pada tanggal 16,17,18 Agustus.


Selain itu, para pemenang lomba estafet sarung yang pesertanya adalah para bapak memperagakan untuk memperlihatkan bagaimana saat lomba bisa menang.


Tak mau kalah dengan bapak bapak, para Ibu juga meraih juara lomba masak. Turut dibagikan juga hadiah kepada anak anak yang menang mengikuti berbagai lomba.


Katua RT 04, Deni Setiawan mengatakan, malam tirakatan sudah menjadi tradisi dilingkungan  Perumahan Asabri, sebagai refleksi Kemerdekaan RI yang diperingati pada 17 Agustus 2023.


"Selain mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, malam tirakatan dan tumpengan ini juga sebagai bentuk kerukunan warga Lingkungan Perumahan Asabri/Puri Argomulyo RT 04,"kata Deni saat dikonfirmasi wartawan.


Deni mengingatkan kepada masyarkat agar tidak terprovokai berita-berita Hoax. "Saya minta kepada warga untuk tidak mudah percaya pada berita-berita yang beredar di media sosial atau sekitaran kita. Apalagi yang sifatnya memprovokasi, menjelek-jelekan, itu bisa saja Hoax,"pesanya.


Ia juga mengajak warga untuk menjaga kondusifitas daerah. Sebab tidak lama lagi, akan ada Pemilu maupun Pilpres 2024.


"Sebab itu mari kita semua bersama-sama, ikut andil dalam menjaga keamanan daerah kita. Tidak hanya sebelum dan saat pemilu, tetapi sesudah pemilu juga kita harus jaga keamanan daerah kita,"ungkap Deni.


Tedi Mulyawan salah satu warta mengatakan, meski acara digelar secara sederhana namun sangat meriah.  


"Anak-anak sangat bahagia karena hampir semua mendapatkan hadiah,"ucapnya.


"Semoga semangat para pejuang bisa kami teruskan, guyub rukun warga kami ini salah satu wujudnya,"terang owner Awan Kitchen ini.(*)